Berita Bekasi Nomor Satu

Klaim Tangani Banjir, Puluhan Polder Dibangun

ILUSTRASI: Sejumlah anak asik bermain air di polder air yang keruh di Kawasan Aren Jaya Bekasi Timur, Kota Bekasi beberapa waktu lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Proyek pengerjaan puluhan waduk atau polder air bakal dikerjakan tahun 2023 di sejumlah wilayah Kota Bekasi. Kehadiran polder air diklaim sebagai upaya menanggulangi banjir.

“Iya jadi kalau gak salah itu kurang lebih ada 39 pembangunan waduk, namun memang secara detail ada di bidang,” ujar Sekretaris DBMSDA Kota Bekasi, Muhammad Solikhin kepada Radar Bekasi, Rabu (2/8).

Salah satu pembangunan waduk yang saat ini tengah berlangsung berada di wilayah Karang Kitri, Margahayu, Bekasi Timur.

“Iya itu salah satunya sedang dibangun waduk di wilayah tersebut,” tuturnya.

Pihaknya mengatakan bahwa anggaran pembangunan saluran bendungan, jalan besar, termasuk polder di tahun 2023 ini mencapai Rp 161 miliar.

“Kalau untuk tahun 2023 ini anggaran untuk pembangunan saluran bendungan, jalan besar dan termasuk polder itu sekitar Rp 161 miliar. Untuk rincinya ada di bidang masing-masing,” ucapnya.

Pembangunan waduk dan juga polder yang tengah berlangsung saat ini, merupakan upaya pemerintah Kota Bekasi untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir yang kerap terjadi pada sejumlah wilayah.

“Pembangunan ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir, pada beberapa wilayah rawan banjir,” tuturnya.

Lebih lanjut, pihak DBMSDA Kota Bekasi sendiri berharap proses pembangunan yang saat ini tengah berlangsung dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana program yang sudah dibuat.

“Kami harap pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan tentunya berjalan sesuai dengan rencana yang sudah dibuat,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin