Berita Bekasi Nomor Satu

Kernet Truk Bahan Bangunan Kesetrum Listrik

Illustrasi Tersetrum

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Nasib naas menimpa kernet mobil truk angkutan bahan bangunan, Noval, yang nyaris tewas usai tersengat listrik saat memindahkan kabel listrik milik PLN yang tersangkut di bagian atas truk, saat hendak mengantarkan barang.

Saat kejadian, kernet truk tersebut terpental dan nyaris tewas. Peristiwa itu terjadi di Jalan Kampung Sukamantri, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Senin (28/8) sore.

Menurut keterangan warga di lokasi kejadian, Beni (36), saat itu korban mencoba menggeser kabel listrik dengan tegangan tinggi milik PLN yang tersangkut di muatan truk.

“Mobil material (toko bangunan) itu membawa besi, lalu kernetnya naik untuk mengangkat kabel agar tidak tersangkut. Namun saat korban pegang salah satu kabel kesetrum, tegangan nya lumayan,” ujar Beni, saat ditemui di lokasi kejadian.

Diduga, korban tersengat karena ada bagian kulit kabel yang terkelupas. Oleh karena itu, saat korban memegang kabel, kesetrum aliran listrik dan terjatuh dari atas truk, dan sempat tidak sadarkan diri.

Korban yang sudah terkapar, kemudian ditolong oleh warga dan dievakuasi ke pinggir jalan, serta langsung melarikannya ke rumah sakit terdekat.

“Sempat tidak sadarkan diri. Saat warga mau nolongin, tapi kan takut ada arus listriknya, nggak lama jatuh, baru kami bantuin,” terang Beni.

Dirinya mengungkapkan, kondisi kabel listrik milik PLN di lokasi kejadian, memang kondisinya melintang dan sangat rendah, berjarak hanya sekitar satu meter dari atas jalan. Bahkan itu sudah lama.

Walaupun sering dikeluhkan warga, tapi sampai sekarang tak kunjung diperbaiki. Apalagi kejadian ini bukan yang pertama, karena sebelumnya sudah pernah terjadi.

“Ini yang kedua, waktu itu juga ada mobil menempel ke kabel, terus kesetrum hingga akhirnya menabrak ruko,” bebernya.

Sampai saat ini, kondisi kabel masih dalam kondisi seperti itu, dan hanya dilakukan penanganan sementara oleh petugas PLN. Sehingga masih sangat membahayakan warga di sekitar lokasi kejadian. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin