Berita Bekasi Nomor Satu

Harga Beras di Pasar Babelan Bekasi Sudah Segini Sejak Agustus 2023, Ini Harga Beras Terbaru

Illustrasi : Pedagang beras di Pasar Babelan saat melayani pembeli. Foto Saidatul/Ppl Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BABELAN – Harga sejumlah bahan baku pangan di Kabupaten Bekasi mulai ‘melangit’. Di antaranya kenaikan harga beras di Pasar Babelan dan terjadi sejak sebulan lalu, tepatnya pada Agustus 2023.

Amin (43), salah satu pedagang beras di Pasar Babelan mengungkapkan kenaikan harga beras pada bulan September ini diprediksi karena musim kemarau yang melanda Kabupaten Bekasi dan berdampak pada hasil panen para petani. Kondisi ini turut mempengaruhi ketersediaan dan pasokan pangan ke masyarakat menjadi berkurang.

Amin menjelaskan, kondisi kemarau dan panen petani tersebut berdampak pada kenaikan harga beras di tingkat pedagang besar maupun pedagang eceran. ’’Saat ini masyarakat sulit mendapatkan lagi harga beras dengan bandrol Rp10.000 per liternya di warung-warung eceran. Sebab harga di pedagang besar saja sudah naik,” ungkap Amin yang ditemui Radarbekasi.id, Kamis (7/9/2023).

Kenaikan harga di tingkat pedagang besar, imbuh dia, sudah pasti berpengaruh di tingkat pedagang eceran mengingat rata-rata pedagang kecil mendapatkan beras dari pasar atau agen kemudian menjualnya ke masyarakat.

Amin menambahkan, saat ini harga sejumlah jenis beras di Pasar Babelan sudah mengalami kenaikan dari sebelumnya berkisar Rp8.000 sampai Rp9.000 per liter, sekarang menjadi Rp10.500 – Rp14.500 per liternya. ’’Kenaikan ini sudah terjadi sejak awal Agustus sampai sekarang ini,” tandas Amin. (ppl/saidatul)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin