Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

PAD Belum Capai Target, Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Pertanyakan Kinerja Bapenda

Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Bambang Supriyadi. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Komisi 3 DPRD Kota Bekasi mempertanyakan kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi, terkait maaih belum tercapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) triwulan 3 tahun 2023.

“Target triwulan 3 tahun 2023 itu 64,34 persen. Ini secara keseluruhan masih 58 persen artinya Bapenda kerjanya bagaimana?” ujar Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Bambang Supriyadi, seusai rapat dengan Bapenda, Senin (18/9/2023).

Politisi yang biasa disapa Jibang ini, mempertanyakan kinerja Bapenda karena masih jauh dari harapan dan target Triwulan III. Selain itu, kata Bambang, Bapenda harus bertanggung jawab atas capaian OPD lain di Pemkot Bekasi.

BACA JUGA: Raport Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Ujung Masa Jabatan, Fraksi PKS Soroti Pelayanan Air Bersih dan Rotasi Mutasi Bernuansa Politis

“Ini sudah September, mau akhir tahun. Jangan sampai pembangunan tidak berjalan karena kinerja mereka (Bapenda) nggak benar. Disuruh bikin forum khusus PAD, sampi sekarang tidak ada,” ujar Jibang.

Politisi PPP ini juga berharap agar Bapenda menjabarkan kendala dan persoalan yang terjadi. Bukan bicara terkait perbaikan dan strategi.

“Setiap rapat bicara perbaikan. Tapi hasilnya tidak ada. Realistis aja, tunjukan hasil kerja bukan berasumsi terus,” ungkap Bambang.

Bambang menegaskan dengan dilantiknya Pj Wali Kota Raden Gani Muhammad, dirinya berharap agar segera melakukan evaluasi dan penguatan kinerja serta profesionalitas di OPD.

“Tugas berat Pj Wali Kota Gani Muhammad harus membereskan OPD dan capaian target PAD yang lebih tepat dan profesional,” pungkas Bambang. (adv)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin