Berita Bekasi Nomor Satu

Viral Video Dugaan Pungutan Liar ke Pengendara Dump Truk di Babelan  

Terduga pelaku pungli di Babelan. FOTO: TANGKAPAN LAYAR  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Viral sebuah video mengenai dugaan praktik pungutan liar (pungli) terhadap pengendara dump truk yang melintas di wilayah Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. Video tersebut diduga direkam oleh sang sopir.

 

Dalam potongan video yang beredar, memperlihatkan hal yang mengejutkan. Setiap jarak kurang lebih sepuluh meter, nampak sekelompok orang berkumpul di tengah jalan pada malam hari.

 

Ketika dump truk pengangkut tanah melintas, para individu tersebut dengan cepat mendekati sang sopir. Laju kendaraan

nampak lambat lantaran kondisi jalan raya yang tak luas. Tindakan ini diduga dilakukan untuk meminta uang kepada sopir dump truk tersebut.

 

Menurut informasi yang dihimpun, praktik dugaan punglin ini terjadi hampir setiap hari. Bukan pada waktu pagi atau siang hari, tetapi malam sampai dini hari mulai pukul 22.00 sampai 03.00 WIB.

 

Sementara, Wakapolsek Babelan, AKP Burhan Siaahan bersama anggota bergerak cepat melakukan penertiban pungli kepada para pengendara yang melintas di Jalan Raya Pasar Babelan sampai Jalan Raya Pulo Timaha Babelan Kota Babelan Kabupaten Bekasi, Sabtu (23/9/2023), dikutip dari akun IG Humas Polres Metro Bekasi.

 

Usai mendapatkan informasi di media sosial, Polsek Babelan langsung bergegas ke lokasi adanya pungli. Wakapolsek Babelan memberikan teguran keras kepada para pelaku. (oke)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin