Berita Bekasi Nomor Satu

Lahan Kosong 10 Hektar Dekat Kampus Ubhara Kota Bekasi Terbakar, Begini Kondisinya

Kebakaran lahan di belakang kampus Universitas Bhayangkara Bekasi, Jalan Raya Perjuangan, Margamulya, Bekasi Utara, Senin (25/9/2023). Foto tangkapan layar mahasiswa Ubhara.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Amuk api melanda lahan kosong di belakang Universitas Bhayangkara (Ubhara) Bekasi, Jalan Raya Perjuangan, Margamulya, Bekasi Utara, Senin (25/9/2023) sore.

Api berkobar di lahan seluas sekitar 10 hektar milik PT Kertas Bekasi Teguh awal mula diketahui dari laporan warga ke Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi sekitar pukul 15.30.

BACA JUGA: Kemarau, Kebakaran Lahan Kosong Meningkat

Petugas Pemadam Kebakaran Sektor Bekasi Utara, Muhammad Idris (29) mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari mahasiswa Universitas Bhayangkara (Ubhara) yang datang ke kantor pada pukul 15.30 WIB. Sedangkan laporan dari pihak dosen melalui telepon pada pukul 15.44 WIB laporan langsung ke Markas Komando (Mako).

“Titik kebakaran terjadi di lahan kosong milik PT. Kertas Bekasi Teguh yang berada di belakang Universitas Bhayangkara (Ubhara), obyek yang terbakar adalah pohon-pohon yang sudah kering,” ungkap Idris.

Dugaan sementara, imbuh Idris, kebakaran disebabkan karena adanya paparan radiasi matahari atau putung rokok.

Salah satu petugas lainnya, Tabroni (29) mengatakan, pemadam dilakukan oleh Damkar sektor Bekasi Utara pada pukul 15.54 WIB.

“Kami kerahkan 2 unit armada  pemadam dari sektor Bekasi Utara dan 1 unit bantuan mobil kebakaran Mako,” tandasnya. (ppl/saidatul)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin