Berita Bekasi Nomor Satu

Jabar Diplot jadi Lumbung Suara Partai Buruh  

ILUSTRASI: Sejumlah bacaleg Partai Buruh menghadiri pendaftaran bakal anggota DPRD Kabupaten Bekasi di KPU Kabupaten Bekasi, Kedungwaringin, beberapa waktu lalu. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Exco Nasional Partai Buruh telah menempatkan Jawa Barat sebagai lumbung suara mereka pada Pemilu 2024. Itu karena mayoritas penduduk di bumi pasundan merupakan pekerja formal dan informal.

“Untuk Jawa Barat targetnya tujuh sampai sembilan kursi DPR RI, DPRD Provinsi 50 sampai 60 kursi, kemudian DPRD kabupaten dan kota kita harapkan di angka 100 sampai 150 kursi,” ujar Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, saat kegiatan Konsolidasi Akbar yang berlangsung di stadion mini Pilar- Cikarang Utara, belum lama ini.

Menurutnya, Jawa Barat merupakan basis Partai Buruh. Pasalnya, jumlah penduduk Jawa Barat yang masuk kategori pekerja formal mencapai 10 juta orang, belum termasuk anggota keluarganya. Oleh karena itu dirinya menganggap Jawa Barat adalah kunci kemenangan Partai Buruh pada Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA: Partai Buruh Bikin Resah Pengusaha Bekasi

“Kalau kita melihat populasi buruh sangat realistis, selama ini tersebar di partai-partai politik yang ada. Sekarang pemilu 2024 ada Partai Buruh dan semua serikat buruh yang ada di Indonesia, di Jawa Barat kumpulnya di Partai Buruh,” katanya.

Sementara itu, Ketua Exco Partai Buruh Jawa Barat, Suparno menyakinkan, bahwa target sembilan kursi DPR RI bukan sesuatu yang tidak mungkin untuk terealisasi.

Berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja Jawa Barat pada tahun 2021, pekerja formal jumlahnya lebih ada 10 juta. Sedangkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat pada 2021, data pekerja formal dan informal seperti petani, nelayan, dan lain-lainnya, jumlahnya ada 22 juta orang. Sehingga target untuk Jawa Barat sangat realistis.

“Sangat realistis kalau Jawa Barat ditargetkan sembilan kursi. Komposisi Caleg di kita mayoritas pekerja. Jadi kami akan fokus di basis sendiri,” tuturnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin