Berita Bekasi Nomor Satu

Duh, Jembatan Besi Babelan Rusak Parah, Begini Kecemasan Warga

Jembatan besi Babelan yang rusak parah dan dikeluhkan warga serta pengendara. Foto Ummi/Ppl Radarbekasi.id.

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Kondisi jalan sekitar jembatan besi di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, rusak parah dan mencemaskan warga sekitar.

Kondisi jalan yang rusak dan berlubang juga dikeluhkan para pengendara.

Jembatan besi Babelan yang menghubungkan antara Babelan, Kecamatan Babelan dan Kampung Turi, Kecamatan Sriamur tersebut sudah sejak lama mengalami kerusakan.

BACA JUGA: Jembatan Penghubung Kawasan Industri Jababeka Ambruk, Dua Pekerja Luka-luka

Selain itu, di sepanjang pinggir jembatan juga dipadati pedagang yang mempersempit jalan di jembatan.

Rebung (60), warga sekitar mengatakan, meski kondisi jalan rusak belum pernah terjadi kecelakaan. Namun, jika hujan turun lubang-lubang tersebut tertutup air sehingga jalan menjadi licin dan orang sering tidak mengetahui ada lubang, akhirnya nyaris terjatuh namun masih bisa terkontrol.

“Kita sudah lapor ke pihak terkait, dan menunggu perbaikan tapi belum juga diperbaiki,” ujarnya saat ditemu Rabu (4/10/2023).

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Buka Aduan Soal Jalan Rusak, Masyarakat Bisa Lapor ke Sini

Meski belum pernah terjadi kecelakaan, rusaknya jembatan Babelan tersebut menjadi kekhawatiran warga sekitar, apalagi para pengendara. Pasalnya, warga cemas jika kerusakan semakin parah dapat mengikis aspal jembatan dan membuat jembatan tidak dapat digunakan lagi sehingga akses untuk ke kecamatan Sriamur menjadi lebih sulit. (ppl/ummi)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin