Berita Bekasi Nomor Satu

Persija vs Barito Putera di Stadion Patriot Chandrabaga Dihadiri Supporter, Pengamanan Libatkan 1.216 Personel Gabungan

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani. FOTO: RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota menerjunkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan jalannya laga Liga 1 Persija Jakarta menghadapi PS Barito Putera di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Minggu (7/10/2023).

“Untuk kegiatan pengamanan ini, personel yang dilibatkan sekitar 1.216 yang terdiri dari TNI 50 orang, Polda, Polres, dan Polsek jajaran,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani.

Di samping itu, kata Dani melibatkan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Dinas Kesehatan untuk mengamankan laga tuan rumah.

“Sebagai tuan rumah dalam hal ini Persija perlu diantisipasi terutama berkaitan dengan supporter dari Jakmania yang akan datang dan menyaksikan pertandingan langsung di stadion,” ucap Dani.

Dani menjelaskan berdasarkan informasi dari panitia kick off pukul 19.00 WIB, tiket yang terjual sekitar 5 ribuan.

BACA JUGA: Persija vs Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Tim Tamu Usung Semangat Wasaka

“Pihak supporter ataupun banyaknya tiket yang dijual sekitar 5 ribuan itu paling maksimal bisa jadi kurang dari lima ribu sehingga aparat yang kami libatkan disesuaikan dengan jumlah pertandingan yang akan datang di stadion ini,” bebernya.

Untuk memastikan pengamanan jalanya laga, pihaknya kata Dani sebelumnya melakukan apel pengamanan dan rapat koordinasi dengan penyelenggara panitia pelaksana dan melibatkan pihak Jakmania dan instansi terkait.

“Rakor dilakukan dengan tujuan memastikan pengamanan bukan hanya pelaksana pertandingan tapi mulai kedatangan hingga penginapan di hotel nanti akan dikawal hingga ke stadion. Kemudian berlangsungnya pertandingan sampai dengan selesai pertandingan kita lakukan pengamanan sehingga situasi Kamtibmas di Bekasi berjalan dengan kondusif,” ucap dia.

Adapun kata dia, pihaknya juga melarang penggunaan gas air mata selama pengamanan di dalam Stadion Patriot Candrabhaga.

“SOP yang selama ini kita lakukan untuk pengamanan pertandingan kita tidak menggunakan gas air mata itu memang seperti yang disesuaikan dengan SOP yang ada selama ini,” tegas dia. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin