Berita Bekasi Nomor Satu

AC Ruang Sekda Kota Bekasi Terbakar, Sempat Ada Ledakan, Begini Kondisinya

Petugas Damkar Kota Bekasi menangani AC yang terbakar dan sempat mengeluarkan ledakan di ruang Sekda Kota Bekasi, Senin (16/10/2023). Foto Ahmad Pairudz.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – AC di ruang Sekda Kota Bekasi terbakar, dan sempat terdengar ada ledakan, Senin (16/10/2023).

Kasie Komunikasi dan Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Heri Kurnianto, mengungkapkan kebakaran yang terjadi di kantor Wali Kota Bekasi, berasal dari korsleting listrik outdoor AC.

“Jadi yang terbakar itu outdoor AC pada ruangan Sekda. Beruntungnya, api dengan cepat dipadamkan dengan menggunakan dua mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi,” kata Heri sapaan akrabnya kepada awak media.

BACA JUGA: Sekda Ingatkan ASN Jalankan Tugas Sebaik-baiknya

Meski begitu, imbuhnya, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa terbakarnya AC outdoor di Pemkot Bekasi.

Yusuf, anggota Satpol PP menceritakan, terbakarnya AC bermula dari asap hitam keluar dari gedung Sekda. Sempat ada ledakan. Tetapi tidak terlalu kencang. Lalu dibarengi api di tempat yang sama.

“Pertama dipadamkan dengan Apar. Saat melihat asap hitam. Satpam yang jaga langsung lari ke atas untuk memadamkan api,” ujarnya.

BACA JUGA: Baru Dilantik Sebagai Sekda Kota Bekasi, Junaedi Lantik 3 Dewas Perumda Tirta Patriot

Setelah itu, imbuhnya, datang empat unit mobil Pemadam Kebakaran dari Kota Bekasi diterjunkan ke lokasi. Saat ditangani Damkar, api langsung berhasil dijinakkan.

“Ya tidak lama datang Damkar, api sudah bisa dipadamkan. Sebab, hanya sedikit api yang muncul. Saat ini sudah hijau katanya,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin