Berita Bekasi Nomor Satu

Kekalahan Pahit, Persija Jakarta Dibungkam Rans Nusantara FC 1-2 di Stadion Patriot Candrabhaga

JALANYA LAGA: Persija Jakarta melawan Rans Nusantara di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (22/10/2023). Tuan rumah harus tumbang dengan tim tamu 1-2. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tuan rumah Persija Jakarta harus menerima kekalahan melawan Rans Nusantara FC pada pekan ke 16 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (23/10/2023).

Macan Kemayoran dipermalukan 1-2 dikandang dengan Rans Nusantara FC. Hasil tersebut menambah tren negatif Persija Jakarta yang belum menang di 10 laga terakhir di kandang

Kekalahan skuad Thomas Doll ini diwarnai oleh keputusan wasit kontroversial Naufal Adya Fairuski yang menganulir gol Witan Sulaeman di masa injury time.

Persija Jakarta sebenarnya bisa menyamakan kedudukan 2-2 melalui tendangan keras Witan Sulaeman. Namun sayangnya gol tersebut tidak disahkan wasit.

Padahal dari tayangan ulang sangat jelas terlihat bola tendangan Witan sudah masuk ke dalam gawang Rans tetapi kemudian bola memantul keluar lagi sehingga wasit tetap pada keputusannya yakni tidak mengesahkan gol tersebut. Persija pun akhirnya tumbang 1-2 dari Rans.

Tak hanya itu, Persija juga mendapat ujian berat lantaran harus bermain dengan 10 pemain saat situasi tertinggal 1-2.

BACA JUGA: Persija Ditahan Imbang Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga

Karena di menit 75, bek Persija Rizki Ridho mendapatkan kartu kuning kedua, sehingga harus keluar lapangan usai melanggar Angelo dalam situasi sepak pojok.

Pelatih Persija Thomas Doll kecewa dengan hasil keputusan wasit, sehingga dirinya tidak mau berbicara soal pertandingan hari ini.

“Ini momen yang pas untuk saya tidak berbicara soal pertandingan, teknis pertandingan hari ini, apa pun itu. Jadi, hari ini cukup sampai sini,” singkatnya.

Selain itu permain Persija Jakarta Witan Sulaeman, juga sependapat dengan apa yang disampaikan Thomas Doll, dirinya tidak mau berkomentar panjang soal pertandingan Persija menghadapi Rans Nusantara.

“Karena seperti mungkin teman-teman media sudah lihat cuplikan rekaman ulang pertandingan tersebut dan saya pikir biar teman-teman semua menilai bagaimana kinerja wasit kita, intinya itu yang ingin saya sampaikan,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Rans Nusantara FC Eduardo Almeida mengatakan terkait soal putusan wasit yang menguntungkan timnya itu, ia tidak mau banyak berspekulasi

“Tidak, ini bukan soal hasil. Dan gak mau komentar tentang wasit, karena sering banget komentar tentang wasit. Ya intinya begitu lah kinerja wasit dan ini bukan ranahnya pemain tapi ini ranahnya wasit,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin