Berita Bekasi Nomor Satu

Dewan Pendidikan Kejar Target Penuntasan Pembinaan FKSS di 12 Kecamatan  

BERI PEMBINAAN: Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, memberi pembinaan kepada sejumlah pengurus FKKS zona B untuk wilayah Kecamatan Bekasi Barat, Bekasi Selatan, dan Pondokgede. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pendidikan Kota Bekasi tengah mengejar target penuntasan pembinaan Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) di 12 kecamatan hingga awal November 2023.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, menyampaikan bahwa pembinaan FKKS sudah dilaksanakan di enam kecamatan per 25 Oktober 2023.

“Kami sudah selesai memberikan pembinaan kepada enam kecamatan, besok (hari ini,Red) kami berikan lagi kepada tiga kecamatan dan terakhir (sisa tiga kecamatan) pada 1 November 2023 kami tuntaskan pembinaan kepada 12 kecamatan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (25/10/2023).

Dalam pembinaan ini, Dewan Pendidikan memberikan arahan baik tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) FKKS setelah dilantik oleh Pj Wali Kota Bekasi.

“Kami jelaskan apa tupoksi dan kerja mereka nanti, salah satunya terkait pengelolaan anggaran. Selain anggaran, mereka juga akan membantu menyelesaikan persoalan-persoalan dalam dunia pendidikan yang ada saat ini,” jelasnya.

BACA JUGA: Putusan MK Bolehkan Kampanye di Lembaga Pendidikan, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi: Sekolah Harus Bijak!

FKSS tingkat kecamatan terdiri dari enam orang. Strukturnya terdiri dari seorang ketua dan sekretaris, serta empat orang anggota. Ketua forum komunikasi dapat berasal dari tingkat SMP atau SD.

Sedangkan, empat anggota lainnya dipilih dengan mempertimbangkan rata-rata jumlah kelurahan di kecamatan yang mencapai empat. Oleh karena itu, setiap kelurahan dapat diwakili oleh satu anggota dalam forum komunikasi ini dengan pembinanya camat di wilayah masing-masing.

Ali berujar, pengurus FKKS ditarget bisa dilantik oleh Pj Wali Kota Bekasi paling lambat awal November 2023.

“Sesegera mungkin kami akan sah kan, karena SK nya juga sudah kami buat tinggal diserahkan kepada Pemkot untuk disahkan. Kalau tidak di awal minggu pertama paling lama di minggu kedua insyaallah sudah bisa disahkan,” pungkasnya. (dew)

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin