Berita Bekasi Nomor Satu

AFK Bekasi Akui BSI Flash Futsal Competition 2024 Hasilkan Bibit Atlet Muda Profesional  

Peserta menggiring bola saat tampil dalam ajang BSI Flash Futsal Competition 2024. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi mengakui gelaran BSI Flash Futsal Competition 2024 Bekasi dapat menghasilkan bibit atlet muda profesional.

Hal tersebut dilontarkan oleh Tiar Fauzi, seorang wasit dari AFK Bekasi yang ikut berpartisipasi menjadi wasit dalam gelaran kompetisi futsal antar siswa SMA/SMK/MA Sederajat di sekitar wilayah Bekasi tersebut.

BSI Flash Futsal Competition 2024 Bekasi ini telah sukses berlangsung di Sport Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bekasi, pada 21-22 Oktober 2023. Di samping itu, kompetisi futsal ini sendiri merupakan salah satu rangkaian acara dalam BSI Flash (Festival dan Liga Antar Sekolah) Sport Competition 2024 Bekasi yang melombakan tiga cabang olahraga (cabor) bergengsi.

Ketiga cabor tersebut di antaranya Bola Basket (17-18 Oktober 2023), Bola Voli (19-20 Oktober 2023), dan Futsal (21-22 Oktober 2023).

BACA JUGA: Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Heri Koswara Terpilih Aklamasi Jadi Ketua AFK Bekasi Periode 2023-2027

Menurut Tiar, kompetisi futsal ini merupakan peluang luar biasa bagi peserta untuk meningkatkan pengalaman kompetitif mereka. Baginya, salah satu kunci menjadi atlet profesional adalah melalui peningkatan jam terbang atau pengalaman langsung dalam berkompetisi.

“Acaranya sangat luar biasa sekali sih menurut saya. Dengan adanya kompetisi ini bagi siswa SMA/SMK/MA Sederajat, sangat membantu sekali khususnya untuk AFK dalam mencari bibit-bibit atlet muda yang mungkin nantinya bisa mewakili Bekasi di ajang Nasional maupun Internasional,” tuturnya dalam keterangan pers, Jumat (27/10/2023).

Ia berharap kompetisi olahraga ini dapat menjadi acara tahunan. Karena menurutnya, ajang kompetisi seperti ini dapat menjadi wadah para anak muda dalam menunjukkan serta mengembangkan bakatnya khususnya di bidang olahraga futsal.

“Untuk Universitas BSI, tetap semangat untuk menggali potensi-potensi futsal tingkat pelajar. Tetap jadi wadah untuk memberikan peluang bagi anak-anak yang minat dalam olahraga futsal. Terus juga menjadi support sekolah-sekolah yang ingin mengikuti event, sehingga nantinya akan memunculkan pemain-pemain hebat,” tandasnya. (oke/*)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin