Berita Bekasi Nomor Satu

Maling Tega Sikat Sepeda Tunawisma Tua

DIGOTONG Sudrajat (72) tunawisma yang kehilangan sepedanya dibawa ke Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Bekasi, Kamis (2/11). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Nasib malang dialami Sudrajat (72). Seorang tunawisma lanjut usia ini kehilangan sepeda roda tiga yang selama ini setia menemaninya, saat berada di Ruko Telaga Mas, Duta Harapan, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Aksi pencurian yang dialami Sudrajat pada Ahad (29/10) dini hari itu terekam CCTV. Si maling beraksi saat kakek tua tersebut tertidur pulas di depan ruko isi ulang minyak wangi, Bekasi Utara. Saat terbangung, Sudrajat terkaget-kaget saat mengetahui ada seseorang yang masih tega mencuri satu-satu harta yang ia miliki.

“Kaki saya patah gak bisa jalan kan ditabrak, saya pakai sepeda itu sejak 7 tahunan lebih lah. Sekarang mau buang air, mau mandi gak bisa,” kata Sudrajat saat ditemui di ruko tersebut, Kamis (2/11).

Setiap harinya Sudrajat menjalani rutinitas seperti tidur dan beraktifitas di sekitaran ruko hingga danau Duta Harapan, Bekasi Utara. Peristiwa nahas yang dialami Sudrajat menuai iba masyarakat sekitar. Sejumlah pihak lantas mengumpulkan donasi untuk kemudian dapat dibelikan sepeda kembali untuk Sudrajat.

Sementara untuk merawat kesehatan Sudrajat, Polsek Bekasi Utara bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Harapan Baru membawa pria sepuh tersebut ke Rumah Singgah Dinas Sosial Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi. Dan rupanya, bukan kali pertama Sudrajat berada di Rumah Singgah.

“Pada tahun 2022 pernah dibawa ke sini namun hanya bertahan dua minggu,” ujar Nurbayati anggota PSM Harapan Baru kepada Radar Bekasi.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Yulianti mengungkapkan untuk kasus pencurian sepeda tersebut pihaknya belum menerima laporan.

“Kasus pencurianya itu kalo ada LP kita akan memproses, tapi ini tidak ada LP dan kita mencari solusi saja, solusi bagaimana penyelesaianya kakek ini bisa sehat dan akan diberikan donasi oleh yang memviralkan,” ungkap dia.(rez)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin