Berita Bekasi Nomor Satu

Satpol PP Tertibkan Ribuan APK Kontestan Pemilu

SEMRAWUT : Pengendara motor melintas di samping alat peraga kampanye yang dipaku di pohon di Kawasan Perumahan Narogong, Rawalumbu, Kota Bekasi. Keberadaan APK yang ditancap di pohon dikawasan itu selain merusak lingkungan juga merusak estetika kota karena kondisinya semrawut. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi akan terus menertibkan alat peraga kampanye (APK) dan alat peraga sosialisasi (APS) yang kian menumpuk di ruang publik sampai masa kampanye tiba.

Kasie Ketentraman Masyarakat (Tranmas) pada Dinas Satpol-PP Kota Bekasi, Aldo Roberto menyampaikan, sudah sebulan terakhir jajarannya melakukan penertiban APK dan APS secara serentak di 12 kecamatan. Dalam penertiban tersebut Aldo menerjunkan sekitar 300 personil untuk menyebar ke seluruh wilayah kota.

“Penertiban kami lakukan hampir setiap hari, dimana APK dan APS yang telah kami tertibkan kami simpan di masing-masing kecamatan dan Mako Satpol-PP,” ucapnya.

Sejauh sudah hampir ribuan APK dan APS yang telah ditertibkan Satpol PP. Jumlah itu diperkirakan dapat bertambah karena Aldo menyatakan akan terus melaksanakan kegiatan penertiban hingga pelaksanaan masa kampanye. Aldo berharap agar seluruh calon kontestan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 memahami betul aturan pemasangan APK dan APS agar tidak merusak tatanan kota dan estetika.

“Ini biasanya sudah di lepas besoknya ada lagi yang masang, jadi kami harap mereka bisa memahami betul aturan yang memang berlaku,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin