Berita Bekasi Nomor Satu

Dinkes Salurkan Vitamin A Gratis

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak Oktober, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi gencar memberikan vitamin A kepada masyarakat. Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Ni Made Sumartini menyampaikan, vitamin A yang disalurkan jajarannya merupakan dropping dari pihak Dinkes provinsi Jawa Barat.

Vitamin A sangat penting selain dapat menjaga kesehatan mata. Manfaat lainnya juga dapat diterima oleh anak sejak usia balita.”Penting sekali karena vitamin A ini memiliki banyak manfaat khusunya bagi anak-anak dengan rentang usia balita,” jelasnya.

Manfaat lainnya dari Vitamin A adalah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan juga membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Vitamin A adalah salah satu zat gizi esensial yang dibutuhkan balita untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” ucapnya.

Made menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vitamin A gratis, dapat berkunjung pada fasilitas layanan kesehatan (puskesmas) terdekat atau dapat mengikuti kegiatan posyandu melalui kader.

“Vitamin A dapat di peroleh di puskesmas tapi untuk balita bisa langsung dapat saat kegiatan posyandu melalui kader,” tuturnya.

Pada November ini, Dinkes kota Bekasi juga akan melakukan pendataan, terkait jumlah pemberian Vitamin A kepada anak dan juga balita di kota patriot ini.

“Bulan November ini akan dilakukan pendataan berapa banyak vitamin A yang sudah diberikan,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin