Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Kemenag Kota Bekasi Serukan Salat Gaib untuk Palestina

Ilustrasi sejumlah ASN melaksanakan Salat Gaib. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bekasi menyerukan masyarakat melaksanakan Salat Gaib ebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina yang tewas melawan penjajah zionis Israel. Rencananya, Salat Gaib akan dilaksanakan Jumat (17/11/2023) lusa.

Humas Kemenag Kota Bekasi Raden Deden mengatakan, Kementerian Agama Kota Bekasi menginstruksikan kepada seluruh masjid di Kota Bekasi untuk menggelar Salat Gaib. Instruksi itu dilakukan sebagai dukungan dan doa untuk Palestina.

“Kita rencana melaksanakan Salat Gaib Jumat (17/11),” kata Deden sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (8/11/2023).

BACA JUGA: Massa Bela Palestina Bakal Tumpah Ruah

Deden mengatakan, untuk tingkat kota, pelaksanaan Salat Gaib akan dilakukan di Masjid Agung Al-Barkah, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan.

Sementara untuk tingkat kecamatan, salat akan dilakukan di masjid-masjid besar di masing-masing wilayah.

“Instruksi ini akan kita berikan ke seluruh masjid jami yang ada di Kota Bekasi. Di waktu bersamaan selesai Salat Jum’at,” ujarnya.

BACA JUGA: MUI Jabar Serukan Salat Gaib untuk Eril

Seruan melalukan Salat Gaib akan disampaikan melalui surat edaran yang akan dibuat dan diberikan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi yang akan berkoordinasi juga dengan DMI Kota Bekasi.

Selain pelaksanaan Salat Gaib, masyarakat juga bisa secara sukarela memberi sumbangan kepada Palestina.

“Ya selain Salat Gaib, kita juga menggalangkan dana bagi masyarakat yang ingin menyumbang. Nantinya akan kita serahkan melalui rekening Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi dan akan disalurkan ke Palestina,” tukasnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin