Berita Bekasi Nomor Satu

Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Pj. Wali Kota Bekasi: Kita Harus Punya Mental yang Kuat

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, saat menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan 2023 di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (10/11/2023). FOTO: HUMAS KOTA BEKASI   

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan 2023 di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (10/11/2023). Upacara diikuti bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Tahun ini, Hari Pahlawan mengangkat tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Tema yang diusung ini ialah semangat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur maupun hasil laut dan kandungan bumi yang melimpah.

Dalam peringatan Hari Pahlawan 2023 ini telah mengajarkan bahwa bangsa ini akan tetap terus berjuang dalam bentuk ancaman dan tantangan yang dihadapi, menanamkan diri dengan mental yang kuat seperti pahlawan yang berjuang dalam meraih kemerdekaan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad saat menjadi Inspektur Upacara menegaskan bahwa hari Pahlawan ini bentuk kesadaran bersama dalam menumbuhkan jiwa semangat patriot untuk mempertahankan bangsa ini dengan segala bentuk ancaman. 

“Tantangan yang kita hadapi harus bisa siap ditangani sebagaimana para pahlawan kita yang terus memperjuangkan bangsa hingga sampai saat ini,” ujar Gani.

Dalam sejarah, pahlawan berjuang dengan hanya berbekal bambu runcing pada 10 November. Meski menghadapi musuh yang kuat, pahlawan kita tetap memiliki mental yang kokoh dalam menghadapi perang. Dengan dukungan tokoh masyarakat dan pemuka agama, terbentuklah mental yang lebih kuat bagi para pahlawan.

“Di Hari Pahlawan ini kita harus tetap mengenang jasa-jasa pahlawan yang bertempur untuk pertahankan bangsa Indonesia. Saya tegaskan kita harus mempunyai mental yang kuat dalam menghadapi ancaman. Bulatkan tekad untuk cinta tanah air Indonesia dengan menerapkan nilai Pancasila dan mengenang jasa para pahlawan kita,” ucap Gani.

Setelah upacara, Pj Wali Kota Bekasi, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan Pejabat Eselon II mengunjungi Taman Makam Pahlawan di Bulak Kapal Bekasi Timur untuk melaksanakan Tabur Bunga sebagai penghormatan kepada arwah para pahlawan yang berjuang.

“Semoga di Hari Pahlawan  2023 ini kita dapat menyatukan dalam mewujudkan kehidupan yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan masa depan yang lebih baik,” tutupnya. (adv/humas)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin