Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Kota Bekasi Eni Widiastuti:   Puskesmas Mesti Jemput Bola ke Warga

Anggota DPRD Kota Bekasi, Eni Widiastuti

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Musim hujan telah tiba. Perubahan cuaca tersebut akan mempengaruhi ke kondisi tubuh. Masyarakat Kota Bekasi diminta untuk menjaga kondisi kesehatan tubuhnya agar tak mudah terserang penyakit.

Selain itu, Petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di setiap kelurahan atau kecamatan, diminta lebih intensif berkomunikasi dengan warga, khususnya di tingkat RT maupun RW. Hal ini untuk mengetahui kondisi kesehatan warga. Demikian ditegaskan anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Eni Widiastuti.

Menurutnya, Puskesmas mesti aktif jemput bola memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Jangan sampai warga kesulitan mendapatkan layanan kesehatan.

“Jangan nunggu ada pasien dulu baru bergerak,” tegasnya.

Selain memberikan layanan kesehatan, menjurutnya, jemput bola dengan terjun langsung ke masyarakat, pihak puskesmas bisa melakukan sosialisasi ke warga tentang cara menjaga kesehatan di masa peralihan cuaca seperti saat ini.

Sejumlah penyakit yang kerap timbul saat pancaroba yakni seperti batuk, pilek, DBD dan sejumlah penyakit lainnya.

”Kalau terjun langsung ke masyarakat, pihak puskesmas jadi tau apa saja layanan kesehatan yang dibutuhkan warga,” imbuhnya.

Dia berharap, program jemput bola puskesmas ke masyarakat bisa diterapkan di seluruh puskesmas di Kota Bekasi.

”Saya kemarin sudah komunikasi dengan Puskesmas Seroja. Semoga puskesmas lainnya yang ada di Kota Bekasi bisa lebih optimal dalam memberikan layanan kesehatan ke warga,” tandasnya. (Adv/DPRD)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin