Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo Perjuangkan Tambah Sekolah Negeri

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Heri Purnomo  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jumlah sekolah negeri di wilayah Kecamatan Pondok Melati relatif lebih sedikit dibandingkan dengan kecamatan lain di Kota Bekasi. Ketimpangan terlihat antara jumlah sekolah dengan peserta didik yang akan masuk ke jenjang pendidikan tertentu.

Jumlah SD di laman Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebanyak 32 sekolah, 18 diantaranya sekolah negeri.

Namun, hanya ada satu sekolah negeri dari total 15 sekolah SMP. Keduanya merupakan wewenang dari pemerintah kota dalam pengelolaannya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Heri Purnomo menilai bahwa satu SMP negeri yang ada di wilayah Pondok Melati kurang untuk memfasilitasi lulusan SD setiap tahun. Setidaknya, hampir 2.300 siswa yang lulus SD setiap tahunnya.

“Saya rasa kurang, begitu juga dengan sekolah menengah atasnya juga hanya ada satu,” katanya.

Sementara tahun ini kata dia, wilayah kecamatan lain di Kota Bekasi sudah memiliki lebih dari satu SMP negeri. Ia menyebut harapan masyarakat terhadap akses pendidikan sangat tinggi di Pondok Melati, serta berharap anggota legislatif termasuk dirinya bisa memperjuangkan penambahan sekolah negeri.

Heri mengaku tengah memperjuangkan keinginan masyarakat di wilayah Pondok Melati ini. Namun, sampai dengan saat ini belum bisa terwujud.

“Ternyata di tahun ini tidak masuk mata anggarannya. Nanti kita coba berkomunikasi dengan Pj Wali Kota Bekasi langkah solusinya seperti apa, karena itu memang kebutuhan yang sangat mendesak,” tambahnya. (Adv/DPRD)

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin