Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Kota Bekasi Nicodemus Godjang Ajak Warga Tolak Politik Uang di Pemilu 2024

Anggota DPRD Kota Bekasi, Nicodemus Godjang

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi, Nicodemus Godjang mengajak masyarakat menolak praktik “money politic” atau politik uang dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung 2024 mendatang.

Menurut pria yang juga sebagai ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bekasi tersebut, politik uang harus dilawan karena akan merusak sistem pemilu. Selain itu juga, para peserta pemilu termasuk penyelenggara harus aktif mensosialisasikan bahayanya politik uang.

“Semua peserta dan penyelenggara termasuk mengajak tokoh masyarakat, pemuka agama, publik figur, dan semua pihak menyerukan sekaligus mensosialisasikan tolak politik uang,” ujar Nico.

Menurut Nico, politik uang sangat berbahaya karena akhirnya hanya akan melahirkan pemimpin atau wakil rakyat yang hanya peduli terhadap kelompok atau golongan tertentu.

Selain itu, lanjutnya pemimpin atau wakil rakyat yang yang melakukan praktik politik uang bakal disetir oleh segelintir pemodal. Sehingga akan memunculkan pemimpin atau wakil rakyat yang tidak punya kapasitas mumpuni sebagai pemimpin atau wakil rakyat.

“Dengan politik uang, menarik suara atau simpati masyarakat dengan sogokan bukan karena kepercayaan atau program. Hasilnya, tentu saja pimpinan atau wakil rakyat yang jauh dari kapasitas,” tandasnya. (Adv/DPRD)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin