Berita Bekasi Nomor Satu

Buka Kompetisi Fun Swimming Competition, Ketua Aquatic Indonesia Kota Bekasi Berharap Muncul Bibit Atlet Renang

Ketua Aquatic Indonesia Kota Bekasi Anim Imamuddin (kanan) pose bersama para peraih medali di acara Kranggan Waterpark Fun Swimming Competition, Sabtu (18/11/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Melahirkan atlet berprestasi tidak mudah. Harus ada program berkelanjutan, kemauan dan kerja keras serta kompetisi untuk menguji kualitasnya.

Ketua Cabor Aquatic Indonesia Kota Bekasi Anim Imamuddin, mengungkapkan kompetisi merupakan salah satu rangkaian untuk mendapatkan bibit-bibit atlet berkualitas.

Hal itu diungkapkan Anim Imamuddin saat membuka kegiatan Kranggan Waterpark Fun Swimming Competition, Jatisampurna, Kota Bekasi, Sabtu (18/11/2023).

Anim Imamuddin mengapresiasi kegiatan kejuataan renang yang diselenggarakan panitia.

BACA JUGA: Ketum KONI Kota Bekasi Buka Pertandingan Perdana Cabor Anggar IMAG I 2023

Anim optimistis, dengan semakin banyaknya kejuaraan renang, maka akan muncul bibit-bibit baru atlet renang Kota Bekasi.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan pengelola yang sudah berkontribusi menyukseskan kejuaraan ini,” ujar Anim.

Dalam waktu yang sama, sambung Anim, selain di Kranggan, kegiatan serupa juga digelar di Harapan Indah. “Insyaallah, dengan kuan banyaknya kejuaran, potensi munculnya atlet-atlet baru sangat terbuka lebar,” harap Anim.

BACA JUGA: Kenalkan Cabor Bela Diri, Muaythai Jabar Open Championship Digelar di Mal

Anim melanjutkan, pihaknya dari Cabor Aquatic Indonesia akan rutin membuat kejuaraan renang dari klub-klub binaan Aquatic Indonesia Kota Bekasi. Kegiatan tersebut bagian dari persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2026.

“Insyaallah di Porprov 2026 nanti Kota Bekasi siap menjadi tuan rumah cabang olahraga renang. Dan kita sudah mulai siapkan infrastrukturnya. Selain kita siapkan infrastrukturnya dari sekarang, kita siapkan juga atlet-atletnya,” papar Anim yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi.

Anim berharap KONI dan Pemkot Bekasi dapat ikut merealisasikan keinginan para atlet dan klub renang Kota Bekasi terkait fasilitas kolam renang yang dibutuhkan dan berstandar nasional.

“Kami berharap Kota Bekasi dapat segera punya kolam renang bertaraf nasional,” tandas Anim yang asli Kranggan itu. (rbs)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin