Berita Bekasi Nomor Satu

Kepala DSDABMBK: 2024 Dijadwalkan Penyelesaian Pembangunan Jalan Kalimalang

PEMBANGUNAN JALAN: Pekerja menyelesaikan pembangunan sisi Jalan Inspeksi Kalimalang Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Senin (20/11). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Kalimalang dari batas Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang, dibutuhkan anggaran sebesar Rp370 miliar berdasarkan Detail Engineering Detail (DED).

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, menyatakan pembangunan dua jalur Kalimalang membutuhkan anggaran yang signifikan.

Dalam DED, direncanakan agar Jalan Kalimalang menjadi kebanggaan Kabupaten Bekasi dengan keadaan yang rapi, dilengkapi dengan drainase, median jalan, dan jalur utilitas terpadu.

“Kami sudah melakukan perencanaan dengan rampungnya DED. Namun karena keterbatasan anggaran pemerintah, maka dilakukan pembangunan secara bertahap,” ungkap Henri.

PERBAIKAN JALAN: Pengendara bermotor melintasi Jalan Inspeksi Kalimalang yang sedang proses perbaikan untuk jalur mudik, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (10/4/2023). ARIESANT/RADAR BEKASI

Meskipun demikian, melalui anggaran yang sedang dibahas saat ini, 2024 dijadwalkan untuk penyelesaian lanjutan pembangunan Jalan Kalimalang. Henri mengusulkan anggaran sebesar Rp120 miliar, yang akan digunakan untuk penyelesaian pembangunan median taman guna keindahan, serta perbaikan sejumlah titik jalan yang rusak di wilayah Kalimalang.

“Perbaikan jalan Kalimalang ini begitu penting. Mengingat aksesnya memang dipenuhi pengendara. Kemudian juga menjadi akses pendukung untuk pertumbuhan ekonomi,” jelasnya. (and/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin