Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Kota Bekasi Mustofa Minta Pemkot Lakukan Tes Urine Berkala ke Seluruh ASN  

Anggota DPRD Kota Bekasi, Mustofa

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Maraknya peredaran narkoba saat ini membuat keprihatinan seluruh pihak. Siapapun bisa menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba tanpa memandang status, termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Untuk mencegah hal tersebut, anggota DPRD Kota Bekasi Mustofa minta kepada Pemerintah Kota Bekasi melakukan tes urine secara berkala kepada seluruh ASN maupun TKK yang bertugas baik di lingkungan Pemkot Bekasi, kecamatan, hingga kelurahan.

Pemeriksaan tes urine reguler, menurut dia, baik dilakukan untuk memastikan agar semua ASN pegawai pemerintahan, ataupun pejabat publik dan semua yang bertugas dalam layanan publik bebas narkoba.

“Karena kita semua memahami bahaya narkoba bagi kesehatan dan kehidupan. Terlebih bagi semua yang digaji negara untuk melayani masyarakat, seharusnya memberikan layanan terbaik dengan kondisi terbaik,” terang politisi senior ini.

Test urine ini, menurut Mustofa, bisa dilakukan secara berkala dalam kurun waktu 3 atau 6 bulan sekali dengan melibatkan unsur terkait, seperti RSUD atau BNN.

“Sebab, bukan tidak mungkin, dan bisa saja pegawai pemkot coba-coba menggunakan narkotika,” imbuhnya.

Dia berharap, masukan tersebut bisa dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

“Tidak hanya ASN di lingkungan Pemkot Bekasi saja, bisa juga diterapkan di lingkungan BUMD atau DPRD,” tandasnya. (Adv/DPRD)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin