Berita Bekasi Nomor Satu

Anggota DPRD Kota Bekasi Nuryadi Darmawan Dorong Peningkatan Pelayanan Posyandu

Anggota DPRD Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan.

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) memiliki peran yang sangat penting dalam membangun kesadaran masyarakat dalam peningkatan kualitas kesehatan. Untuk itu, pelayanan kesehatan di Posyandu mesti ditingkatkan. Demikian ditegaskan oleh Anggota DPRD Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan.

Dia mengaku, banyak mendapatkan keluhan dari kader Posyandu khususnya yang berada di wilayah daerah pemilihan (Dapil) nya yakni Bekasi Timur dan Bekasi Selatan. ”Ada sembilan kelurahan. Saya keliling dan keluhannya hampir sama,” tuturnya.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan kader posyandu yakni, insentif kader dan sarana prasarana yang kurang memadai.

”Seperti alat tensi dan timbang yang sudah usang. Nah itu harus diperbaharui,” kata pria yang akrab disapa Bang Nung ini.

Selain itu juga, para kader kesulitan menyediakan makanan tambahan bayi. Menurutnya, kondisi ini berkaitan dengan anggaran daerah. Untuk itu, pihaknya mengaku akan terus mengawal aspirasi tersebut dengan mengalokasikan anggaran untuk peningkatan pelayanan posyandu.

“Jika sarana dan prasarana memadai, tetunya peningkatan pelayanan juga akan lebih baik,” tuturnya.

Menurutnya,  kader posyandu merupakan pilar utama dan garis pertahanan terdepan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.Salah satunya yakni menekan angka gizi buruk serta kematian bayi.

“Mereka juga bertugas untuk mengingatkan masyarakat mengenai jadwal posyandu. Termasuk mengimbau ibu hamil dan orang tua yang mempunyai balita agar datang ke posyandu guna memantau status gizi dan kesehatan anak.” tandasnya. (Adv/DPRD)

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin