Berita Bekasi Nomor Satu

PKS Yakini Adanya Anies-Muhaimin Effect, Optimistis Dulang Suara Lebih Besar

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa

RADARBEKASI.ID, BEKASI Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi bakal memasang target tinggi pada Pemilu 2024 mendatang, baik dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).

Pengurus DPD PKS Kabupaten Bekasi meyakini, akan ada efek ekor jas yang lebih besar dari pasangan Capres Anies Rasyid Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin (AMIN) di 2024.

“Efek tentu ada. Kita berharap sebagai partai pengusung (pasangan Capres-Cawapres AMIN) bisa mendapatkan efek yang cukup bagus. Terutama buat PKS di Kabupaten Bekasi,” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa, kepada Radar Bekasi.

Branding Capres Anies Rasyid Baswedan diklaim sudah dilakukan secara masif oleh seluruh Calon Legislatif (Caleg) DPD PKS Kabupaten Bekasi, jauh sebelum adanya penetapan Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres. Bahkan tak hanya di Kabupaten Bekasi, Budi menegaskan, pengurus PKS di daerah lain juga sangat masif memberikan dukungan kepada pasangan AMIN.

“Kita lihat di beberapa daerah, setiap pasangan Amin turun sosialisasi ke masyarakat. Insya Allah, PKS cukup masif untuk hadir memberikan dukungan. Kita bakal all out untuk memenangkan pasangan AMIN di Kabupaten Bekasi, dan meningkatkan perolehan kursi legislatif,” ungkapnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung pasangan Amin bersama Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Untuk di Kabupaten Bekasi sendiri, kata Budi, partai yang dinakhodainya ini sudah menjalin komunikasi dengan pimpinan Partai NasDem dan PKB. Tak hanya komunikasi, penjajakan pun sudah dilakukan karena sudah beberapa kali mengadakan pertemuan bersama.

BACA JUGA: PKS Kumpulkan Caleg Usai Pengumuman DCT

Dari hasil beberapa kali pertemuan bersama para pimpinan partai koalisi perubahaan di Kabupaten Bekasi, telah disepakati dalam waktu dekat ini akan segera menyiapkan Sekretariat Bersama (Sekber). Kemudian setelah itu, masing-masing partai yang tergabung di koalisi perubahaan akan mengirimkan tiga orang perwakilannya untuk menyusun draf kegiatan, sekaligus pelaksanaan di lapangan.

“PKS sudah bertemu dengan NasDem dan PKB. Kita sudah ada penjajakan, karena beberapa kali sudah bertemu. Kita akan sosialisasi di Kabupaten Bekasi, dan memenangkan pasangan Amin. Target kita dengan dua partai koalisi yang lain, suara pasangan Amin diatas 50 persen di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Torehan manis partai yang kini identik dengan warna orange pada Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi, ditargetkan dapat terulang kembali pada Pemilu 2024.

Dimana, pada kontestasi Pemilu 2019 lalu, DPD PKS Kabupaten Bekasi berhasil menyodok ke posisi runner-up dengan perolehan kursi sepuluh. Hanya selisih satu dengan perolehan kursi DPC Partai Gerindra sebagai pemenang pemilu, yakni sebelas. Pencapaian PKS pada Pemilu 2019 meningkat dua kali lipat, apabila dibandingkan raihan pada 2014 silam. Dimana, DPD PKS Kabupaten Bekasi hanya meraih lima kursi. (pra)

 

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin