Berita Bekasi Nomor Satu

KONI Kota Bekasi Gelar Pelatihan Pelatih Tingkat Dasar Khusus Cabor Bela Diri

Ketum KONI Kota Bekasi Tri Adhianto, panitia dan peserta Pelatihan Pelatih Tingkat Dasar Khusus Cabor Bela Diri foto bersama. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi menggelar pelatihan pelatih tingkat dasar, khusus pelatih cabang olahraga (cabor) bela diri.

Pelatihan dasar khusus pelatih cabor bela diri ini berlangsung 2 hari, 29-30 November 2023 di aula KONI Kota Bekasi.

Kegiatan dibuka langsung Ketua Umum KONI Kota Bekasi Tri Adhianto. Dia berharap, peserta yang merupakan para pelatih menjadi pelatih profesional dan mampu mencetak atlet berprestasi dan sportif di Porprov Jawa Barat 2026 mendatang.

“Ini langkah awal untuk menggapai target tiga besar Kota Bekasi di ajang Porprov Jawa Barat 2026 mendatang,” ujar Tri Adhianto.

BACA JUGA: KONI Jawa Barat Buka Peluang KONI Kota Bekasi Tuan Rumah Porprov Jabar 2026

Natcha Librania Siregar, ketua panitia pelaksana pelatihan tingkat dasar, khusus pelatih cabor bela diri, mengatakan kegiatan kepelatihan ini akan dibuat berjenjang.

“Sekarang pelatihan tingkat dasar. Nanti akan ada tingkat madya dan utama dan diakhiri dengan uji kompetensi,” ungkapnya.

Pelatihan tingkat dasar kali ini, diikuti peserta dari 15 cabor bela diri.

Sebanyak 7 materi yang wajib diikuti para peserta. Materi-materi itu diampu oleh 5 pemateri: Dindin Abidin, Abi Hasbullah, Hasan Basri, Dikdik Zafar Sidik, dan Evi Susanti. (rbs)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin