Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Jelang Natal dan Tahun Baru Satpol PP Kota Bekasi Gencarkan Razia PMKS

Petugas Satpol PP Kota Bekasi saat merazia pelaku PMKS beberapa waktu lalu. Ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Bekasi bakal digencarkan Satpol PP Kota Bekasi mendekati momentum Natal dan Tahun Baru 2024.

Razia dilakukan di sejumlah jalan nasional, provinsi dan Kota Bekasi yang menjadi lokasi para PMKS melancarkan aksinya kepada para pengguna jalan.

Plt Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kota Bekasi, Ombot mengungkapkan razia dilakukan demi keamanan, ketertiban warga masyarakat dan pengguna jalan.

BACA JUGA: CFD di Kota Bekasi Sementara Ditiadakan Dua Pekan Selama Masa Perayaan Natal dan Tahun Baru  

“Kita lakukan satu bulan 8 kali razia. Belum termasuk yang dilakukan petugas Satpol PP di kecamatan seminggu bisa tiga kali,” ujar Ombot, belum lama ini.

Untuk Nataru (Natal dan Tahun Baru), lanjut dia, razia akan dilakukan lebih masif lagi terhadap PMKS, termasuk yang berada di wilayah kecamatan.

“Tentunya, razia yang akan kita lakukan secara masif menyambut Natru akan kita koordinasikan kepada Korlap Satpol-PP di kecamatan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Antisipasi Tawuran Pelajar, Pemkot-Polres Bakal Razia di Luar Sekolah saat Jam Pelajaran  

Ombot tidak memungkiri, PMKS sekarang ini yang sudah tertangkap dan ditertibkan, akan balik lagi ke jalan. Hal itu terjadi karena selama mereka (PMKS) berada di lokasi penampungan tidak dibekali ilmu wirausaha. Sehingga saat dipulangkan ke daerahnya dan tidak memiliki jiwa wirausaha, mereka akan kembali lagi beroperasi di Kota Bekasi dan sekitarnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin