Berita Bekasi Nomor Satu

Simulasi dan Sosialisasi Pemilu 2024, Radar Bekasi Libatkan 72 Relawan

Warga memasukan surat suara ke kotak suara saat simulasi dan sosialisasi Pemilu 2024 di Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Selasa (12/12/2023). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hari ini, harian Radar Bekasi bersama Radar Bogor group melaksanakan simulasi dan sosialisasi Pemilu 2024.

Sosialisasi dan simulasi dilaksanakan di 7 daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Bekasi dan 5 Dapil di Kota Bekasi.

Sebanyak 72 relawan terlibat langsung dalam sosialisasi ini. Mereka umumnya merupakan mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi swasta di Kota Bekasi. Para relawan menyasar sejumlah titik keramaian yang ada di setiap Dapil, seperti pasar, terminal, maupun sejumlah titik kumpul masyarakat.

Selain melakukan simulasi pemilu, para relawan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara mencoblos surat suara. Tak hanya itu, relawan juga memperkenalkan pasangan calon presiden dan wakil presiden kepada masyarakat.

”Saya berminat menjadi relawan ini, karena selain untuk menambah teman juga mendapatkan pengalaman baru,” ungkap salah satu relawan yang bertugas di wilayah Kecamatan Cibitung, Syafira Ramadhani.

Para relawan sudah menyebar ke titik keramaian mulai pukul 08.00 WIB. Mereka memberikan lima kertas surat suara kepada warga Bekasi untuk di coblos.

Yakni surat suara warna abu-abu untuk pemilihan presiden dan wakil presiden RI, warna kuning surat suara pemilihan DPR RI, warna merah surat suara pemilihan DPD, warna biru surat suara pemilihan DPRD Provinsi, dan warna hijau surat suara pemilihan DPRD Kabupaten/Kota.

Pukul 17.00 WIB, simulasi harus sudah selesai dan diteruskan dengan penghitungan surat suara.Sekedar diketahui, simulasi dan sosialisasi Pemilu 2024 ini dilakukan serentak di 24 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

Sosialisasi dan simulasi Pemilu 2024 ini dilaksanakan oleh Radar Bogor Group, yakni Radar Bekasi, Radar Bogor, Radar Depok, Radar Cianjur, Radar Bandung, Radar Sukabumi, Radar Karawang, Pojoksatu dan Metropolitan. (mif)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin