Berita Bekasi Nomor Satu

Lahan 1 Hektare Penampungan Lapak di Bintara Terbakar, Segini Kerugiannya

Lahan penampungan lapak di Bintara yang terbakar, Rabu (13/12/2023).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lahan penampungan lapak seluas 1 hektare di Jalan Prambanan Raya RW 10 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, terbakar, Rabu (13/12/2023).

Menurut Arya, saksi mata di lokasi, lapak itu terbakar sekitar pukul 10.00. Api langsung menyambar ke lapak-lapak lainnya sehingga api terus membesar.

“Sekitar jam 10 pagi ini saya saat antar adik saya melintas di lokasi sudah terbakar,” kata Arya, warga sekitar saat ditemui, Rabu (13/12/2023).

BACA JUGA: Gudang Tabung Gas Elpiji Terbakar, Dua Orang Luka-luka

Awalnya, lanjut dia, hanya sampah yang terbakar. Tetapi saat didekati ternyata lapak pemulung yang terbakar.

Menurutnya, lapak yang terbakar cukup banyak. Karena lapak berdekat-dekatan satu sama lain. Dan lapak mudah terbakar, apalagi banyak bahan rongsokan sehingga api menyambar cepat.

Danki Kompi B Disdamkar Kota Bekasi, Haryanto membenarkan peristiwa kebakaran lapak pada pukul 10.00 itu.

BACA JUGA: AC Ruang Sekda Kota Bekasi Terbakar, Sempat Ada Ledakan, Begini Kondisinya

“Saat kita sampai di lokasi ternyata api sudah menjalar. Apalagi lokasi banyak barang bekas yang mudah terbakar. Sehingga sangat cepat api menyebar,” kata Haryanto kepada awak media, Rabu (13/12/2023).

Lapak-lapak penampung barang bekas. Dia mengaku, sekitar 7 kompi armada yang ada di beberapa sektor ikut memadamkannya. Karena api besar dan meluas di penampungan barang bekas.

“Penyebabnya apa belum bisa kita sampaikan. Karena saat ini masih dalam penanganan. Korban dan luka juga tidak ada,” ujarnya.

Sementara, untuk lapak yang terbakar. Ada juga atap-atap warga sekitar yang ikut terserempet api. Begitu juga kendaraan roda dua dan roda tiga juga ada yang ikut terbakar.

Namun, dirinya belum berani menyebutkan berapa banyak. Karena lagi dalam penanganan dan pendataan.

“Api sendiri sedang kita dinginkan. Lokasi yang terbakar ada sekitar 1 hektar. Nanti kalau sudah selesai pendataan kita akan sampaikan lagi,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin