Berita Bekasi Nomor Satu

Kaesang Pangarep Soroti Kasus Pungli Jalanan

PASANG STIKER: Putra Presiden Joko Widodo sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menempelkan stiker stop pungutan liar (pungli) di salah satu truk di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (21/12). ARIESANT/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kehadiran putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, disambut riuh para sopir truk di Distrik II Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (21/12).

Kaesang yang juga menjabat Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menyempatkan waktu untuk mendengarkan langsung keluhan sopir terkait maraknya Pungutan Liar (Pungli) di jalanan.

“Buat saya acara ini tidak terjadi jika tidak ada bantuan dari Fahrizal yang memprakarsai setop pungli dan juga Kang Asep, terima kasih juga sudah banyak bantu saya,” ujar Kaesang.

Pada kesempatan ini, Kaesang mendeklarasikan gerakan nasional Setop Pungli. Dia juga menempelkan stiker bertuliskan Setop Pungli di badan truk logistik nasional.

Adik dari calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka itu juga menyerahkan ponsel dan nomor telepon Satgas Anti Pungli. Sayangnya, dia enggan memberikan komentar banyak perihal kedatangannya, sekaligus deklarasikan Setop Pungli yang dilakukannya bersama para sopir.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Forum Komunikasi Pengemudi Nusantara (FKPN) Asep Dani menuturkan, alasan dirinya mengundang Kaesang Pangarep untuk bertemu dengan para sopir ini karena dianggap sebagai salah satu pemimpin muda dan tokoh nasional yang berpengaruh.

“Peduli dan berempati terhadap nasib para pengemudi dan keluarganya yang kerap menjadi korban pungli,” katanya.

Dani mengatakan, kegiatan ini independen atau non-partai politik. Karena komunitas pengemudi di seluruh Indonesia membutuhkan perlindungan terhadap praktik pungli yang sudah merajalela dan mengkhawatirkan.

Ketua DPC Organda Kabupaten Bekasi Obing Fachruddin mengatakan, Kaesang Pangarep dapat memberikan kontribusi positif dalam melindungi dan membantu komunitas pengemudi di seluruh nusantara.

Selain itu, dengan penyerahan stiker Srtop Pungli kepada pengemudi truk, juga bertujuan untuk menggalang solidaritas dan perlawanan terhadap praktik pungutan liar yang merugikan para pengemudi. (pra)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin