Berita Bekasi Nomor Satu

Ruang IGD Rumah Sakit Swasta di Bekasi Terendam Banjir  

Genang air di ruang IGD RS swasta di Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi, Senin (25/12/2023). FOTO: TANGKAPAN LAYAR VIDEO  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit (RS) swasta di Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi terendam banjir  saat hujan deras melanda wilayah setempat, Senin (25/12/2023).

Peristiwa ini terekam kamera dan videonya hingga viral di media sosial. Dalam rekaman tersebut, air setinggi hampir semata kaki orang dewasa  menggenangi area ruang IGD.

Beberapa pasien terlihat terbaring lemas di tempat tidur perawatan dengan keluarganya berada di sampingnya.

Informasi yang dihimpun, air yang menggenangi area IGD berasal dari kebocoran pada atap bangunan saat hujan. Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Supriadinata.

BACA JUGA: Belasan Ruas Jalan Rawan Tergenang

“Kemarin ada pengecoran bangunan baru IGD. Sambungan bangunan lama dengan bangunan baru dilepas, jadi banjirnya karena bocor dari sambungan tersebut,” ujar kepada Radar Bekasi, Selasa (26/12/2023).

Menurut informasi yang diterima oleh Dinkes dari RS, air yang menggenangi ruang IGD tidak berlangsung lama. Karena segera dikeringkan menggunakan mesin penyedot air.

“Jadi dalam waktu kira-kira 1/2 jam juga sudah kering lagi. Hari ini sudah diperbaiki, sehingga apabila ada hujan dipastikan tidak ada kebocoran,” tuturnya. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin