Berita Bekasi Nomor Satu

Menanti Arus Balik Jilid 2

KEDATANGAN PEMUDIK : Sejumlah pemudik tiba di Terminal Induk Bekasi, Kamis (4/1). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Puncak arus balik liburan sekolah akhir tahun 2023 masih terlihat landai. Diperkirakan puncak kedatangan warga Kota Bekasi yang kembali berlibur terjadi pada 6 sampai dengan 7 Januari 2024.

Kepala Terminal Induk Bekasi, Hermawan mengatakan, pihaknya belum melihat adanya peningkatan jumlah penumpang bus dari arus balik.

“Arus balik dalam dua hari terakhir masih terlihat landai,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (4/1).

Menurut Hermawan, puncak arus balik awal tahun ini terjadi dua kali. Dimana puncak arus balik pertama terjadi pada tanggal 30 Desember 2023 sebanyak 554 penumpang turun di terminal induk Bekasi.

“Saat ini tinggal menunggu puncak arus balik kedua,” terangnya.

Dalam dua hari terakhir, jumlah kedatangan penumpang bus di Terminal Induk Bekasi mencapai 350 orang dalam sehari. Jumlah tersebut akan terus bertambah sampai puncak arus balik kedua. Sementara bila menilik data penumpang yang datang pada 23 Desember 2023, Hermawan menjelaskan, terdapat 1.312 penumpang atau sekitar 137 persen keberangkatan terjadi melalui terminal induk Bekasi.

Hermawan menegaskan, jumlah penumpang arus mudik dalam momentum Natal dan Tahun Baru 2024 mengalami peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dalam penyelenggaraan musim liburan akhir tahun 2023, Hermawan mengaku telah menyiapkan 217 bus dan 50 bus cadangan untuk melayani keberangkatan penumpang.

“Sebelumnya kami sudah juga sudah melakukan berbagai kesiapan, dari menyiapkan armada dan memastikan armada dalam kondisi baik untuk mengantarkan para penumpang,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin