Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Segini Honor Lipat Surat Suara Pilpres, DPR dan DPD di Kota Bekasi

Sejumlah pekerja honorer melakukan pelipatan surat suara di gudang logistik KPU Kota Bekasi di Alexindo, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024 di Kota Bekasi sudah dimulai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengerahkan ribuan honorer untuk pelipatan surat suara tersebut dengan nominal berbeda-beda.

“Mereka (1.500 pekerja) kami kontrak selama 25 hari dengan honor per kertas kami hargai Rp 350 untuk kertas Presiden dan Wakil Presiden dan Rp 450 untuk kertas suara DPR dan DPD RI,” ungkap Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa, Senin (8/1/2024).

Pengerjaan melipat surat suara Pemilu 2024 itu sudah mulai sejak Senin (8/1/2024). Kegiatan tersebut dilakukan di dua gedung logistik KPU yang terletak di Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya dan Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

BACA JUGA: Pelipat Surat Suara di Gudang Logistik KPU Kota Bekasi Kepanasan, Pj Wali Kota Bekasi Bilang Begini

Ali Syaifa mengatakan, pihaknya akan semaksimal mungkin mempersiapkan segala sesuatu agar pelaksanaan Pemilu di Kota Bekasi dapat berjalan dengan lancar dan baik.

“Sehingga hari ini KPU Kota Bekasi memulai pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara. Nah, hari ini kami turut melibatkan petugas sortir lipat yang ada di lingkungan gudang,” ujar Ali.

Adapun kertas suara Pemilu yang akan dilakukan proses penyortiran dan pelipatan, kata Ali, ada sebanyak 9 juta lebih untuk pemilih yang berjumlah 1,8 jutaan. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin