Berita Bekasi Nomor Satu

Pelipat Surat Suara di Gudang Logistik KPU Kota Bekasi Kepanasan, Pj Wali Kota Bekasi Bilang Begini

Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad memantau pelipatan surat suara di gudang logistik KPU Kota Bekasi, Senin (8/1/2024). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024 di Kota Bekasi mulai dilakukan di dua gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Senin (8/1/2024) hari ini. Para pelipat suara itu merasa kepanasan lantaran tidak ada pendingin ruangan maupun kipas angin yang memadai.

Aktivitas pelipatan surat suara itu berlangsung di gudang logistik KPU Kota Bekasi di dua lokasi, yaitu Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya dan Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.

Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad turun langsung memantau aktivitas pelipatan surat suara di dua lokasi gudang KPU Kota Bekasi tersebut.

BACA JUGA: Ribuan Kotak Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang Logistik KPU Kota Bekasi, Lihat Nih Kondisinya Bahan Karton Duplek

Dalam pemantauannya, Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad menyampaikan, pihaknya datang langsung ke lokasi gudang KPU Kota Bekasi itu guna mengecek kesiapan KPU sebagai penyelenggara Pemilu dan Pilkada 2024.

“Tadi kita saksikan bersama hari ini sudah dimulai pelipatan surat suara dan sudah berjalan dengan bagus,” kata Gani kepada awak media, Senin (8//1/2024).

Dia memastikan pengamanan di gudang logistik KPU Kota Bekasi memenuhi syarat dan terbebas dari banjir di musim hujan saat ini. Sehingga surat suara tidak ada yang rusak.

BACA JUGA: Surat Suara Pemilu 2024 Lebih Sederhana, Begini Penjelasan KPU

“Untuk kesiapan Pemilu di Kota Bekasi kami sudah siap dan sudah berlangsung semua secara teknis,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, untuk fasilitas bagi pekerja yang melipat di gudang logistik ini banyak yang kepanasan. Lantaran tidak adanya pendingin ruangan maupun kipas angin yang memadai.

“Saya pastikan kedua gudang logistik KPU Kota Bekasi sudah layak. Untuk fasilitas yang kurang itu nanti akan dievaluasi KPU,” pungkasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin