Berita Bekasi Nomor Satu

Radar Bekasi tak Boleh Mati

Oleh: GM Radar Bekasi Andi Ahmadi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hari ini, 15 tahun usia koran Radar Bekasi. Usia yang cukup panjang untuk ukuran koran lokal yang menyebar di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi di tengah turbulensinya bisnis koran atau media print. Banyak contoh koran-koran yang berbasis di Ibukota, tutup dan beralih ke online. Radar Bekasi tetap ada. Radar Bekasi juga memiliki online. Radar Bekasi mampu bertahan dengan tetap mengedepankan pengelolaan SDM yang baik. Saat ini, perusahaan di bawah PT Bekasi Ekspress Media ini memiliki 31 karyawan yang sebagian besar adalah warga Bekasi.

Di usia ke-15 tahun ini, kami merefleksikan betapa berharganya peran koran ini dalam menyajikan informasi selama 15 tahun terakhir. Ya, kami mengakui pilihan masyarakat dalam mengkonsumsi media sudah berubah. Koran atau print masih dibaca, tetapi pembaca print ini tidak sebanyak saat masa-masa emas media cetak setelah era reformasi hingga tahun 2015. Oplah cetak pun menurun, tetapi masih bisa kami jaga.

Di era disrupsi informasi dan digital 5.0 seperti sekarang, Radar Bekasi telah menjadi tonggak utama dalam menyajikan berita yang informatif dan relevan. Dengan tekad kuat, koran ini mampu menghadapi tantangan era digital, memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk tetap menjadi sumber informasi terpercaya.

15 tahun bukanlah waktu yang singkat, dan dalam perjalanan ini, Radar Bekasi telah menjadi saksi perubahan besar dalam dunia informasi, khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi. Dari pergeseran paradigma hingga revolusi digital, koran ini tetap teguh dalam memberikan informasi terkini kepada masyarakat Bekasi dan sekitarnya.

BACA JUGA: Semangat 14 Tahun Radar Bekasi

Dalam peringatan ulang tahun ini bisa menjadi momentum untuk merayakan adaptasi sekaligus berlari, bertransformasi Radar Bekasi terhadap era digital 5.0. Era dimana konektivitas dan inovasi menjadi landasan utama.

Koran ini tidak hanya mengikuti perkembangan, tetapi juga aktif membentuk arah perkembangan informasi di tengah masyarakat yang semakin terkoneksi. Radar Bekasi bukan lagi hanya sebuah koran. Kami melakukan adaptasi besar-besaran untuk bisa menumbuhkan bisnis di luar penjualan koran.

Alhamdulillah, berkat kerja cerdas seluruh kru dan karyawan, dalam tiga tahun terakhir pasca Covid-19, Radar Bekasi menjadi terbaik diantara koran-koran atau perusahaan yang berada di bawah naungan Radar Bogor Grup di Jawa Barat.

Prestasi ini, bisa menjadikan inspirasi. Di era yang penuh disrupsi, kami akan terus-menerus berinovasi, beradaptasi, dan tetap menjadi sumber informasi yang juga dapat memberdayakan masyarakat. Tentunya dengan usia 15 tahun dan berhasil yang terbaik dari sebuah grup media di Jawa Barat, memberikan kita pelajaran bahwa semangat untuk terus maju adalah kunci keberlanjutan. Radar Bekasi tidak boleh mati. Seperti yang lain.

Terima kasih kepada seluruh redaksi, wartawan, dan karyawan, manajemen dan direksi yang sudah memberikan yang terbaik untuk Radar Bekasi. Terima kasih juga kepada pemerintah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi yang terus memberikan kepercayaan kepada Radar Bekasi. Semoga perayaan hari ulang tahun ke-15 ini menjadi awal dari capaian lebih besar di masa depan. Selamat Ulang Tahun Radar Bekasi.Terima kasih. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin