Berita Bekasi Nomor Satu

Perumda Tirta Bhagasasi Terapkan Pembayaran Nontunai

1. BAYAR AIR: Warga membayar tagihan air Perumda Tirta Bhagasasi melalui situs daring di Bekasi, Kamis (18/1). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI Perusahaan Umum Daerah Tirta Bhagasasi (Perumda TB) telah memulai penerapan pembayaran nontunai untuk semua pelanggan. Keputusan ini juga disertai dengan penutupan operasional loket pembayaran di seluruh kantor cabang dan pembantu pada hari Sabtu, sebagai langkah mendukung kebijakan transaksi keuangan nontunai.

“Kebijakan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan yakni pada 13 Januari 2024. Loket pembayaran kini buka setiap Hari Senin sampai Jumat saja,” ungkap Direktur Utama Perumda TB Kabupaten Bekasi, Usep Rahman Salim.

Ia mengatakan penetapan regulasi ini mengacu anjuran seluruh transaksi keuangan dilaksanakan melalui pembayaran dengan nontunai dari Pemerintah Kabupaten Bekasi lewat Tim Percepatan dan Perluasan Digital Daerah (TP2DD).

Dirinya meminta segenap pelaksana administrasi dan keuangan pada loket pelayanan kantor cabang serta pembantu untuk dapat menyosialisasikan kebijakan dimaksud kepada masyarakat pelanggan.

Pelanggan juga diminta melakukan pembayaran melalui ‘Payment Point Online Bank’ (PPOB) dan Mitra serta Tektaya guna memudahkan mereka sebagaimana yang sudah berjalan selama ini.

BACA JUGA: Kompensasi Pemisahan Aset Perumda Tirta Bhagasasi Belum Dibayar

Pembayaran tagihan rekening air Perumda Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi dapat dilakukan melalui sejumlah bank maupun kanal antara lain BNI, BRI, BJB, Lawson Station, Alfamart, Indomaret, Gojek, Dan+Dan, Shopee, Tokopedia, LinkAja, Kantor Pos Indonesia, Magna Karsa Mulya, dan kanal lain.

“Dengan tutupnya loket pembayaran pada Sabtu, bukan berarti pelayanan jadi terkendala. Pelanggan tetap dapat melakukan pengaduan gangguan layanan air bersih melalui aplikasi WhatsApp di nomor 0812115593625,” katanya.

Usep menyebutkan pembayaran tagihan pemakaian rekening air secara daring di Perumda Tirta Bhagasasi yang sejak lama sudah diberlakukan dengan pihak ketiga bertujuan untuk mempermudah pelanggan.

“Artinya, pelanggan tidak perlu harus datang ke loket yang ada di kantor-kantor cabang dan cabang pembantu. Bahkan ke depan, akan ada program baru, pembayaran tagihan air dapat dilakukan melalui website Tirta Bhagasasi,” katanya.

Saat ini, pelanggan Perumda Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi berjumlah 350.000 sambungan langganan atau sekitar 1,5 juta jiwa yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi dan menjadi perusahaan umum daerah terbesar se-Jawa Barat dalam hal jumlah pelanggan. (and/adv)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin