Berita Bekasi Nomor Satu

13 Pendaki Gunung Pangrango Sempat Tersesat, Begini Kabar Terbaru

Pendaki yang tersesat di Gunung Pangrango ditemukan dalam kondisi selamat, Senin (29/1/2024). Foto Damkar For Radar Bogor

RADARBEKASI.ID, BOGOR – 13 pendaki Gunung Pangrango, Bogor, Jawa Barat hilang kontak. Diduga mereka yang terdiri dari dua kelompok pendakian itu tersesat.

Informasi terbaru, pada Minggu (28/1/2023) diketahui mereka terbagi menjadi dua kelompok itu melakukan pendakian Gunung Pangrango melalui jalur Cibedug, Bogor.

Mereka diduga tersesat di tengah kondisi cuaca di gunung yang sedang hujan lebat.

BACA JUGA: Pendaki Dilarang Mendekati Kawah Gunung Gede

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Jakarta, Agung Priambodo, mengonfirmasi kabar ini dan menyatakan bahwa tim pencarian telah diterjunkan untuk mencari mereka.

Menurut Agung, informasi terakhir diterima pada Minggu (28/1/2024) pukul 17.00 WIB, dan komunikasi masih terjalin dengan salah satu rombongan yang berjumlah 10 orang.

Rombongan tersebut memulai pendakian pada Sabtu (27/1/2024) pukul 16.00 WIB, dan informasi terakhir menyebutkan bahwa 10 pendaki tersebut diperkirakan berada di sekitar Hutan Pangrango.

BACA JUGA: 7 Gunung Berapi di Jawa Barat Potensi Erupsi Lebih Cepat di Musim Hujan, Pendaki Diminta Waspada

Namun, lokasi pasti untuk tiga orang lainnya belum diketahui. Tim pencarian masih bergerak ke arah Cibedug, dan hingga saat berita ini diturunkan, pendaki belum ditemukan.

Terpisah, Tim Damkar Sektor Ciawi mengabarkan kabar terbaru 13 pendaki yang sempat tersesat di kawasan Gunung Pangrango. Mereka dikabarkan dalam keadaan selamat.

“Sudah, ini sudah ditemukan, kami lagi melakukan pendataan,” kata Kepala UPT Damkar Sektor Ciawi Nendri kepada Radar Bogor (Radar Bekasi Group), Senin (29/1/2024).

BACA JUGA: Viral Pendaki Wanita Terjebak di Gunung Marapi Minta Tolong, Wajahnya Penuh Abu

Nendri memaparkan, kondisi para pendaki yang tersesat di Gunung Pangrango itu dalam keadaan sehat tanpa ada luka-luka. “Semuanya kondisinya baik,” paparnya.

Lanjut Nendri, para pendaki itu ditemukan di salah satu lembah yang ada di kawasan Gunung Pangrango. “Mereka juga bawa perbekalan,” tuturnya. (rbg)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin