Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Bekasi Perhatikan Anak Kekurangan Zat Besi

BERIKAN BANTUAN: Camat Tambelang, Cecep Supriyadi, memberikan bantuan kepada sejumlah anak di sela Musrenbang 2025. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dengan cepat merespon kasus dugaan kekurangan gizi anak bernama Mikro (7) di Kampung Kalen Kendal Desa Sukamaju Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi.

Camat Tambelang, Cecep Supriyadi, setelah berkoordinasi dengan jajaran Muspika, langsung merujuk anak tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih memadai.

“Alhamdulillah kemarin kami dari unsur Muspika, Pak Kapolsek, Pak Danramil sudah melaporkan kepada masing-masing pimpinan kami terkait adanya anak yang diduga kekurangan gizi di Desa Sukamaju dan saat ini sudah ditangani,” ungkap Cecep.

Cecep menuturkan, setelah dirawat dan diperiksa oleh tenaga kesehatan di rumah sakit, ternyata Mikro tidak mengalami stunting, melainkan kekurangan zat besi.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Tambah Dua Puskesmas

“Ya, ternyata yang kemarin sempat viral kekurangan gizi, faktanya bukan stunting tapi kekurangan zat besi,” ujarnya.

Meskipun demikian, Cecep menyampaikan instruksi dari Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, kepada perangkat daerah, kecamatan, dan desa untuk bergerak sebagai liaison officer dan orangtua asuh guna menurunkan angka stunting di Kabupaten Bekasi.

“Kemarin Pak Pj Bupati sudah menugaskan kepada teman-teman di Dinsos dan dinas terkait lainnya termasuk Puskesmas, untuk memberikan bantuan, baik itu pangan dan pendampingan secara psikologis, termasuk juga teman-teman di wilayah, kita sudah memberikan bantuan berupa pangan,” ujarnya.

Tak hanya itu, pada acara Musrenbang 2025 tingkat Kecamatan Tambelang, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk menekan angka stunting kepada warga yang memiliki anak terindikasi mengalami gangguan pertumbuhan. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin