Berita Bekasi Nomor Satu

Prioritaskan Ketertiban dan Keamanan, Polres Metro Bekasi Periksa Peralatan dan Logistik Petugas TPS

CEK PERSONEL: Anggota Provost mengecek personel pengamanan TPS di Kantor Polres Metro Bekasi, Senin (29/1). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi melakukan pengecekan personel pengamanan guna memastikan siap ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024. Langkah ini bertujuan untuk memastikan kesehatan personel dan menjaga kondusifitas proses pencoblosan pada 14 Februari mendatang.

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Saufi Salamun, mengatakan bahwa seluruh petugas kepolisian wajib menjunjung tinggi integritas, profesionalisme, dan menjaga netralitas dengan tidak memihak salahsatu kelompok politik.

“Ketertiban dan keamanan menjadi prioritas utama saat pelaksanaan Pemilu. Petugas kepolisian diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab,” kata Saufi saat memimpin apel pengecekan personel pengamanan TPS di Kantor Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Senin (29/1).

Pihaknya memastikan peralatan dan logistik petugas keamanan siap digunakan. Ratusan petugas yang bertugas juga diminta saling menjaga keselamatan dengan masyarakat saat proses pencoblosan, terutama jika terjadi bencana seperti banjir, longsor, dan angin kencang.

BACA JUGA: Ini Besaran Gaji, Tugas, Kewajiban dan Hak Petugas KPPS Pemilu 2024

“Laksanakan tugas dengan penuh kesungguhan dan utamakan kepentingan masyarakat serta jaga keselamatan masing-masing personel dengan menjalankan buddy system,” tambahnya.
Ia berharap masyarakat agar turut serta dalam menjaga kondusifitas untuk menciptakan Pemilu yang damai, jujur dan adil.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido, mengatakan di wilayah Kabupaten Bekasi terdapat 8.417 titik TPS. Pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi juga menerjunkan dua anggota pelindung masyarakat (linmas) pada setiap TPS, khususnya di dua kecamatan yang rawan terjadi kecurangan, yakni Tambun Selatan dan Cikarang Barat.

“Sebagai tambahan keamanan, kami terus berkoordinasi agar setiap TPS juga dijaga oleh dua orang anggota linmas,” pungkasnya. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin