Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Bekasi Lantik 66 Pejabat Fungsional

LANTIK PEJABAT: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, melantik dan mengambil sumpah jabatan 66 PNS jabatan fungsional guru, dokter, dan tenaga teknis di lingkungan Pemkab Bekasi yang berlangsung di Ruang Rapat Kiai Haji (KH) Mamun Nawawi Gedung Bupati Bekasi Cikarang Pusat, Rabu (31/1). PROKOPIM

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memimpin prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk 66 Pegawai Negeri Sipil (PNS) jabatan fungsional, termasuk guru, dokter, dan tenaga teknis. Acara berlangsung di Ruang Rapat Kiai Haji (KH) Mamun Nawawi Gedung Bupati Bekasi Cikarang Pusat, Rabu (31/1).

Pj Bupati Bekasi berpesan kepada para guru bahwa pelantikan ini merupakan simbol semakin kuatnya wewenang dan tanggung jawab untuk memastikan proses belajar mengajar di kelas berjalan dengan sebaik-baiknya sesuai kurikulum dan peraturan perundang-undangan.

Meskipun sarana dan prasarana masih ada yang kurang memadai, dirinya yakin dengan kompetensi yang dimiliki, para tenaga pendidik dapat mencetak generasi muda yang berkualitas.

“Dengan jabatan ini sudah semakin kuat kewenangan dan tanggung jawab untuk memastikan proses belajar di kelas berjalan dengan sebaik-baiknya sesuai kurikulum dan peraturan perundang-undangan,” tuturnya.

BACA JUGA: Horeee, Sri Mulyani Pastikan Kenaikan 8 Persen Gaji PNS, TNI, Polri serta Pensiunan, Cair Januari 2024 Ini

Menurutnya, guru merupakan jabatan yang sangat penting dan tugasnya harus dijalankan secara lahir dan batin. Dani berpendapat bahwa Indonesia Emas 2045 hanya bisa diraih jika anak-anak memiliki kompetensi untuk masa kini, masa depan, serta karakter yang kuat dan baik sehingga para generasi muda bisa menggali ilmu dengan mandiri.

“Saya berharap kepada para guru dapat menyadari posisi penting saat ini yang harus dilaksanakan secara lahir batin, karena di tangan guru kualitas SDM akan semakin baik menuju Indonesia Emas 2045,” lanjutnya.

BACA JUGA: Guru PNS dan PPPK Harus Buat Perencanaan Kinerja dengan 32-128 Poin  

Sedangkan untuk jabatan fungsional lainnya, dirinya menilai jabatan tersebut merupakan bagian dari manajemen pemerintahan yang bisa menopang penyelenggaraan pendidikan dan kesehatan dengan baik.

“Jika para PNS profesional dan punya integritas tinggi, maka bisa melaksanakan fungsinya untuk mengkaji dan memberi masukan pimpinan dalam mengambil keputusan berdasarkan data yang valid,” katanya. (adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin