Berita Bekasi Nomor Satu

Kerugian Kebakaran Ruko di Babelan Capai Rp200 Jutaan

KEBAKARAN RUKO: Kondiri ruko yang hangus terbakar di Jalan Chandrabaga Perumahan PUP Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Jumat (2/2) malam. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kebakaran menghanguskan sekitar 10 bangunan rumah toko (ruko) di Jalan Chandrabaga Perumahan Pondok Ungu Permai (PUP) Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Jumat (2/2) malam. Kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun, kebakaran disebut memicu kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kepulan asap kebakaran turut terdampak 60 rumah di sekitarnya. Kebakaran ini diduga karena korsleting listrik.

Komandan Pleton (Danton) Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Jajang, membenarkan penyebab kebakaran tersebut. Ia menuturkan tujuh unit kendaraan pemadam kebakaran dari dua daerah dikerahkan untuk menjinakan api.

“Rukonya dua lantai, toko pakaian jadi. Dari Kabupaten lima unit, dari Kota mengirim dua unit mobil pemadam kebakaran,” ujar Jajang.

BACA JUGA: Kasus Kebakaran di Kabupaten Bekasi Meningkat Drastis

Menurutnya, penanganan kebakaran memakan waktu yang cukup lama karena jarak ke sumber air memerlukan upaya ekstra. Akibat peristiwa kebakaran di toko pakaian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Selesai penanganan jam satu dini hari. Kerugian sekitar Rp200 jutaan,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Babelan, Kompol Didik Prijo Susilo, membenarkan peristiwa kebakaran yang melanda toko pakaian itu. Berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula pada pukul 22.00 WIB di salahsatu ruko penjual pakaian.

Kompol Didik memastikan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

“Alhamdulullah hasil pengecekan tidak ada korban jiwa. Kebanyakan yang kebakar toko pakaian,” ucap Kompol Didik.

Paskakebakaran, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap penyebab pasti terjadinya kebakaran. Selain itu ia juga melakukan patroli untuk menghindari pencurian. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin