Berita Bekasi Nomor Satu

Pemberian Vitamin A Sasar 239.267 Balita di Bekasi

ILUSTRASI: Petugas puskesmas memberikan vitamin A kepada balita di Cikarang Pusat, beberapa waktu lalu. Program pemberian vitamin A menyasar 239.267 balita di Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dalam upaya meningkatkan kesehatan balita di Kabupaten Bekasi, pemerintah setempat meluncurkan program pemberian vitamin A. Program ini menyasar 239.267 balita berusia 6 sampai 59 bulan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Supriadinata, menjelaskan bahwa vitamin A memberikan banyak manfaat, termasuk untuk kesehatan mata dan pembentukan sel darah merah pada balita.

Masyarakat diharapkan dapat mengunjungi puskesmas atau posyandu terdekat selama bulan ini untuk mendapatkan vitamin tersebut.

“Masyarakat bisa datang ke puskesmas atau posyandu terdekat selama Februari ini,” ujar Supriadinata.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menargetkan pemberian vitamin A ini hingga akhir bulan ini.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Tambah Dua Puskesmas

“Dengan melibatkan tenaga kesehatan dari puskesmas dan posyandu, Dinas kesehatan menargetkan pemberian vitamin A ini bisa 100 persen hingga Februari ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pebayuran, Umar Iskandar, mengungkapkan terdapat 5.738 balita di Kecamatan Pebayuran membutuhkan vitamin A.

Para balita itu tersebar pada empat desa dan satu kelurahan, yakni Kelurahan Kertasari, Desa Bantarjaya, Desa Bantarsari, Desa Kertajaya dan Desa Karanghaur.

BACA JUGA: Ciptakan Sistem Kesehatan Inklusif

Program ini mencakup pemberian vitamin A warna biru untuk bayi usia 6-11 bulan dengan dosis 100.000 IU dan vitamin A berwarna merah untuk balita usia 12 bulan sampai 5 tahun dengan dosis 200.000 IU.

“Selain melalui puskesmas dan posyandu, kami akan melakukan pemberian vitamin A dari rumah ke rumah,” ujarnya.

Hal itu dilakukan atas target yang diberikan Dinas Kesehatan untuk melakukan pencapaian pemberian vitamin A 100 persen hingga akhir Februari. (ris)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin