Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Gudang di Bekasi Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 3,5 M, Ini Penyebabnya

Kebakaran hebat melanda sebuah gudang workshop exhibition di Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (13/2/2024). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Sebuah Workshop Gudang Exhibition di Jalan Ratna RT 05 RW 09, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, terbakar hebat, Selasa (13/2/2024) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian akibat terbakarnya gedung itu ditaksir mencapai Rp 3,5 miliar.

Danki Kompi A pada Disdamkar Kota Bekasi, Rusmanto mengatakan, pihaknya menerima informasi terbakarnya gudang seluas 2.000 meter itu sekitar pukul 14.17 WIB dan petugas Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 14.33 WIB.

BACA JUGA: Kerugian Akibat Gudang Plastik dan Kayu Terbakar Hebat di Kalibaru Ditaksir Rp 600 Juta

“Kami langsung melakukan pemadaman terhadap lokasi yang terbakar. 11 armada damkar dan 2 unit mobil rescue yang dikerahkan,” kata Rusmanto kepada awak media, Selasa (13/2/2024) usai melakukan pemadaman.

Ia menyampaikan, kejadian bermula dari munculnya asap dari belakang Workshop Gudang Exhibition, kemungkinan akibat korsleting listrik di gudang.

“Karena tidak ada aktivitas, kemudian datang satu karyawan api dimatikan dengan apar, namun api malah semakin membesar,” ucapnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.08 WIB. Rusman juga mengaku, bahwa lokasi yang terbakar mencapai 2.000 meter persegi.

Sedangkan total kerugian, imbuhnya, ditaksir mencapai Rp 3,5 miliar dengan kerusakan infrastruktur rusak berat. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin