Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Bekasi Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

CEK KESIAPAN: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, bersama Kapolres Metro Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Twedy Aditya Bennyahdi, mengecek kesiapan anggota kepolisian dan personel pendukung dari perangkat daerah pada Apel Pergeseran Petugas Pengamanan TPS Operasi Mantap Brata Jaya 2024 yang digelar di Mapolres Metro Bekasi Cikarang Utara, pada Selasa (13/2). Newsroom Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengajak masyarakat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya dan menjaga kondusifitas pada Pemilu 2024, Rabu (14/2). Mengingat Pemilu merupakan momen berharga dalam menentukan masa depan bangsa.

Hal ini disampaikannya, usai mengikuti Apel Pergeseran Petugas Pengamanan TPS Operasi Mantap Brata Jaya 2024 yang dipimpin Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Twedy Aditya Bennyahdi, yang digelar di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, pada Selasa (13/2).

“Kepada masyarakat, gunakan hak pilih besok (hari ini,red) dengan sebaik-baiknya, karena ini kesempatan yang sangat berharga untuk memilih calon pemimpin sesuai dengan hati nurani masing-masing. Kedua, tetap jaga kondusifitas, selama ini sudah tertib dan selama masa kampanye juga tidak ada kegiatan yang menonjol dan besok sampai nanti ke penghitungan suara diharapkan kondusifitas ini bisa tetap terjaga,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Helat Rakor Persiapan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Untuk mengantisipasi TPS yang teridentifikasi rawan bencana, Dani mengatakan, Pemkab Bekasi telah menyusun rencana aksi sebagai langkah antisipasi bila sewaktu-waktu terjadi bencana pada saat hari pemungutan suara.

“Kami sudah membuat 6 Pos Aju yang disebar di 6 wilayah kecamatan dan menggeser personel, peralatan, maupun logistik, yang nantinya berfungsi melakukan penanganan, jika pada hari H besok ada bencana seperti longsor, banjir, angin puting beliung dan sebagainya,” tambahnya.

BACA JUGA: 17 Sekolah di Bekasi Terpilih Ikuti Pameran Literasi

Pihaknya juga telah menginstruksikan para kepala perangkat daerah untuk membantu Camat se-Kabupaten Bekasi dalam memantau proses penyelenggaraan Pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Besok saya akan melakukan monitoring setelah saya mencoblos, dan hari ini kami akan memberangkatkan para kepala perangkat daerah dengan tim untuk membantu para camat di 23 kecamatan, untuk ikut memantau dan membantu proses penyelenggaraan pencoblosan dan penghitungan suara besok,” jelasnya.

Pemkab Bekasi juga turut mengadakan lomba TPS paling menarik di Kabupaten Bekasi, yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, memotivasi agar suasana di TPS berjalan gembira serta membangun kreativitas dari masyarakat.

“Kita akan memberikan penghargaan bagi TPS yang paling menarik, sehingga nanti masyarakat juga tidak harus terlalu tegang, karena ini adalah hajat kita semua,” tuturnya. (adv)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin