Berita Bekasi Nomor Satu

Stadion Patriot Candrabhaga Mulai ‘Didandani’

RENOVASI: Pekerja menyelesaikan pengerjaan renovasi Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Kamis (15/2). Pengerjaan renovasi ditargetkan rampung Agustus 2024.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Proyek renovasi Stadion Patriot Candrabhaga dimulai. Pengerjaan proyek perbaikan stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu ditargetkan rampung pada Agustus 2024.

Total alokasi anggaran renovasi dari Kementerian PUPR melalui APBN mencapai Rp 1,9 triliun untuk 22 stadion yang ada di Indonesia.

Pantauan Radar Bekasi, Kamis (15/2). pekerja tampak membongkar beberapa bagian tribun, seperti lantai dan membangun beberapa toilet tambahan di atas.

Kepala UPTD Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Umar Setiono mengatakan, renovasi stadion dalam rangka meningkatkan keamanan pengunjung setelah kejadian di Kanjuruhan Malang.

“Iya betul, karena tindak lanjut peristiwa Kanjuruhan, jadi Jawa Barat ada 4 stadion yang mau di pake FIFA jadi diperbaiki jalur evakuasinya dan penunjang lainnya,” kata Umar saat dihubungi, Kamis (15/2).

Adapun kata dia, renovasi stadion mulai dari perbaikan jalur evakuasi, selasar tribun, penambahan toilet di selasar tribun dan rumput.

“Kalau rencananya sih lapangan rumput, kursi penonton, lampu dan jalur evakuasi dan rumput akan diganti yang bagus,” katanya .

“Ada empat toilet juga, di area Selatan, Utara, Barat dan Timur dikasih satu satu, dibangun luas ukurannya besar,” tambahnya.

Ia berharap, stadion kebanggaan warga bisa Bekasi bisa digunakan secara maksimal dalam pertandingan internasional.

“Iya berharap lebih bagus lagi, lebih representatif karena mau standar FIFA kan, termasuk evakuasinya,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin