Berita Bekasi Nomor Satu

Pembelian Beras di Ritel Modern Bekasi Maksimal Satu Pcs Per Satu Customer Per Hari    

Beras premium di ritel modern yang berada di pusat perbelanjaan wilayah Bekasi Selatan Kota Bekasi, Sabtu (17/2/2024). EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ritel modern di wilayah Kota Bekasi membatasi pembelian beras premium ukuran lima kilogram (kg) bagi masyarakat.

Informasi pembatasan pembelian beras ini terpampang di rak ritel modern yang berada di pusat perbelanjaan di Bekasi Selatan Kota Bekasi, seperti yang terlihat pada Sabtu (17/2/2024).

“Maksimal satu pcs/custumer/hari,” demikian tertulis keterangan di atas beras yang dijual.

Stok beras yang dipajang dirak di ritel modern ini terpantau cukup banyak dengan berbagai merek ukuran lima kg. Antara lain beras merek Gerobak Soto Rp69.500, Andong Rp69.500, Induk Ayam Rp89.475, dan Koala Madu Rp94.500.

BACA JUGA: Jokowi: Bantuan Beras akan Diberikan hingga Juni 2024

Dikutip dari jawapos.com (Grup Radar Bekasi), Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Roy Nicholas Mandey, menyampaikan pembatasan itu dilakukan sebagai bentuk pemerataan supaya tidak ada yang beli secara berlebihan.

“Pembatasan itu supaya ada pemerataan, jadi kita membatasi setiap konsumen, supaya ada pemerataan. Jadi, tidak ada yang beli berlebihan,” kata Roy.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa pembatasan juga dilakukan untuk memastikan bahwa beras di ritel hanya untuk kebutuhan rumah tangga. Sehingga dikhususkan untuk kebutuhan konsumsi saja, bukan untuk disimpan atau pun di jual kembali.

“Tidak ada yang menyimpang karena kan kebutuhan rumah tangga. Konsumsi rumah tangga yang di ritel itu untuk kebutuhan rumah tangga bukan untuk disimpan lagi atau untuk dijual lagi dan lain sebagainya,” imbuhnya. (oke/jpc)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin