Berita Bekasi Nomor Satu

Caleg Pendatang Baru Mengancam Petahana Dapil III Kabupaten Bekasi

Warga mengenakan pakaian adat memasukan surat suara Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 031 Perumahan Bima Asri, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Rabu (14/2).ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Perolehan suara pada hasil real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah pemilihan (Dapil) III Kabupaten Bekasi masih berlangsung sengit. Kejar-kejaran perolehan suara terjadi di Dapil yang mencakup wilayah Tambun Selatan ini.

Kejutan diprediksi bakal terjadi dari Caleg pendatang baru di Pemilu 2024. Pasalnya, Caleg petahana yang kembali bertarung di Dapil III ini makin terancam dilihat dari perolehan suara sementara.

Nama-nama Caleg petahana yang kembali bertarung di arena Dapil III seperti Helmi (Gerindra), Soleman (PDIP), Jamil (PAN), Marico (Golkar), Ahmad Zambroni (Gerindra), M. Nurhadi (PKS), dan Zaenal Arifin (Demokrat). Berdasarkan data di Sirekap KPU untuk Dapil III Tambun Selatan, masih terpantau rendah dan jarak dengan pendatang baru di internalnya masing-masing tak berjauhan.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Bekasi, Wahyudi Hafiludin Sadeli, mengaku optimis partainya mampu mengisi kekosongan kursi wakil rakyat dari perwakilan Dapil III Tambun Selatan. Pihaknya mengaku dari hasil perolehan suara internal berkeyakinan bisa ada wakil dari partainya ke legislatif dari Dapil III.

“Kita optimis di Dapil III ada satu kursi. Tapi kalau bicara aman, belum juga si ya. Karena sekarang baru di penghitungan presiden,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (22/2).

Politisi yang akrab disapa Pentol ini menegaskan, keyakinan untuk merebut satu dari delapan kursi di arena tarung Dapil III tak hanya sebatas omong kosong.

BACA JUGA: Program BRInita Sulap Lahan Sempit jadi Urban Farming yang Produktif

Melainkan, berdasarkan penghitungan secara manual yang mengacu ke C1 salinan dari semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Tambun Selatan. Maka dari itu, partainya akan mengawal ketat proses rekapitulasi di tingkat kecamatan.

“Menurut rekapitulasi kita secara manual, insya Allah kita tembus satu kursi. Mudah-mudahan dengan adanya data yang kita miliki di setiap TPS se-Tambun Selatan, nanti hasil pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan bisa sesuai,” ucapnya.

Sementara itu, Komite Pemenangan Pemilu Daerah Partai Amanat Nasional (KPPD PAN) Kabupaten Bekasi, Denny Syafrudin, menyampaikan internal partainya sudah melakukan penghitungan ‘Real Count’ berdasarkan hasil C1 tiap TPS se-Tambun Selatan. Pihaknya berkeyakinan partainya berhasil mempertahankan kursi wakil rakyat di arena tarung Dapil III.

“Alhamdulilah saat ini, kursi PAN di Dapil III aman. Artinya, satu kursi kita nggak hilang disitu,” ungkapnya.

Hanya memang, Denny yang juga menjabat Pembina di Dapil III ini mengungkapkan, ada kemungkinan pergantian komposisi anggota DPRD dari internal partainya.

Hal itu berdasarkan hasil penghitungan dari C1 yang sudah berhasil dikumpulkan. Menurutnya, data yang C1 masuk dari 1.222 TPS se Kabupaten Bekasi, hanya tinggal 20 TPS yang belum di input. Hasil penghitungan sementara, partainya meraih 20 ribu suara

“Kalau bicara siapa yang unggul dar PAN, melihat data hasil penghitungan C1 saat ini bang Aboy Maulana masih memimpin, di atas bang Jamil (petahana). Bang Aboy unggul di delapan desa, Pak Jamil unggul di dua desa. Memang kalau kita lihat C1 angkanya tipis. Cuma memang bang Aboy posisinya unggul saat ini. Posisinya bang Aboy di angka 7 ribu dan Pak Jamil menyusul dibelakangnya,” ungkapnya. (pra)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin