Berita Bekasi Nomor Satu

Guru Penggerak Dipersiapkan untuk Hadapi Dinamika Pendidikan

ILUSTRASI: Sejumlah Guru Penggerak berdiskusi dalam rangka mengembangkan transformasi digital dan proses pembelajaran di dalam ruangan. Kehadiran Guru Penggerak dinilai untuk dipersiapkan untuk menghadapi dinamika pendidikan khususnya dalam hal transformasi digital. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI Kehadiran Guru Penggerak dinilai untuk dipersiapkan untuk menghadapi dinamika pendidikan khususnya dalam hal transformasi digital.

“Dibentuknya Guru Penggerak ini memang dipersiapkan untuk menghadapi berbagai dinamika yang ada di dunia pendidikan,” ujar Ketua Guru Penggerak Kota Bekasi, Arief Purnama kepada Radar Bekasi, Kamis (29/2).

Menurutnya, keberadaan Guru Penggerak membawa peluang yang signifikan, seperti menjadi fasilitator, pengawas, kepala sekolah, bahkan narasumber kegiatan.

“Mereka itu (Guru Penggerak,red), semakin kuat dengan berbagai peluang yang ditawarkan, seperti pengawas, kepala sekolah, maupun sebagai fasilitator,” bebernya.

BACA JUGA: Guru Penggerak Angkatan ke-9 di Bekasi Jalani Pendampingan Individu

Arief menekankan bahwa para Guru Penggerak harus meningkatkan kualitas pendidikan, mendukung siswa, dan sekaligus memfasilitasi kebutuhan pendidikan.

“Kami sebagai Guru Penggerak diminta untuk berpihak kepada siswa dan dapat memfasilitasi kebutuhan pendidikan,” ujarnya.

Dengan bertambahnya jumlah Guru Penggerak, Arief menyampaikan harapan bahwa pendidikan di era transformasi digital saat ini dapat mengalami perkembangan yang lebih baik.

“Seiring bertambahnya Guru Penggerak, kami bisa memperkuat perkembangan transformasi digital yang dimiliki,” pungkasnya. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin