Berita Bekasi Nomor Satu

Keamanan Diperketat Selama Ramadan

Ilustrasi : Polisi melakukan patroli di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, beberapa waktu lalu. Di bulan ramadhan polisi akan meningkatkan patroli guna mencegah adanya gangguan ketertiban dan keamanan wilayah. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota akan meningkatkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selamat Ramadhan 2024.

Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota Kompol Imam Syafii mengatakan, pelaksanaan patroli untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban akan lebih ditingkatkan lagi selama Ramadhan.

“Kami rutin melaksanakan patroli untuk cegah guantibmas seperti balap liar, tawuran pelajar maupun penyakit masyarakat lainnya dan untuk bulan Ramadhan ini, patroli akan lebih kami tingkatkan lagi,” kata Kasat Samapta Polres Metro Bekasi, Selasa (12/3).

Pihaknya akan berkoordinasi dengan masing masing polsek di setiap wilayah Kota Bekasi untuk menjaga ganguan ketertiban dan keamanan selama bulan ramadhan.

BACA JUGA: Polres Metro Bekasi Kota Larang Sahur On The Road

“Untuk lokasi seluruh Kota Bekasi kolaborasi dengan Polsek setempat dengan skala prioritas yang kami tentukan, Artinya apabila kita lihat Polsek mampu kami serahkan ke Polsek namun apabila eskalasi meningkatkan nanti Polsek kami backup,” ujarnya

Meski belum ada aturannya, pihaknya mengimbau agar masyarakat Kota Bekasi tidak perlu mengadakan Saur On The Road (SOTR), karena kata Imam, banyak bahayanya dibanding manfaatnya.

“Untuk SOTR hingga saat ini belum ada perintah Pimpinan, namun Kabid Humas Polda kemarin baru statement di Media tapi secara tertulis mungkin sebentar lagi,” ujar dia.

“Sementara sambil menunggu petunjuk, SOTR di Kota Bekasi kami himbau untuk tidak dilaksanakan mengingat banyak mudharat daripada manfaatnya,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin